Bidang Kepanduan DPP PKS Kembali Bikin Kejutan

 


Ingatan melayang beberapa bulan ke belakang. Lomba Lari Virtual bertajuk PKS Virtual Race yang pesertanya ribuan orang sukses digelar Bidang Kepanduan.


Kini bidang yang digawangi H.Yoyok Switohandoyo, S.T. itu  kembali membuat gebrakan. 


Dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional ke 38, Kamis 09 September 2021, Bidang Kepanduan DPP PKS meluncurkan  produk Platform Edufit Academy. Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu hadir langsung dalam peluncuran ini di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan.


Apa itu Platform Edufit Academy? Platform ini berbasis website.  Merupakan sarana komunikasi lintas arah para penggiat olahraga dengan para instruktur, pelatih dan organisasi ORKI. Banyak informasi tentang dunia olahraga dan kebugaran, photo dan video aktivitas olahraga dapat dipajang di platform ini. Keren kan?


Tak hanya peluncuran platform digital saja. Dalam sambutannya, Yoyok menyebutkan tiga program lagi akan digelar. 


Ada Webinar Pendidikan Politik bagi Instruktur Kebugaran. Pematerinya politikus kelas nasional. Siapa yang tak kenal Dr.H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, Lc. M.A. dan H. Muhammad Shohibul Iman Ph.D?. 


Lalu ada Pelatihan Kepemimpinan dan pelatihan Lisensi Pelatih Fisik terserfikasi dari PPFI (Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia) dengan pemateri para ahli di bidangnya. 


Terakhir Pelantikan ORKI (Olah Raga dan Kebugaran Indonesia). ORKI merupakan organisasi  Olah Raga dan Kebugaran Indonesia sebagai wadah pengembangan olah raga dan peningkatan kebugaran di Indonesia. Juga sebagai wadah bagi komunitas, klub-klub yang lingkup perjuangannya seputar olah raga dan kebugaran.


Semata tujuannya untuk tercipta masyarakat Indonesia yang sehat dan bugar


Hmm...semua programnya bergengsi. Tak heran H. Ahmad Syaikhu dalam sambutannya sangat mengapresiasi.


Selain memberikan sambutan, Presiden PKS pada kesempatan ini menyerahkan Pataka kepada Yoyok selaku Ketua ORKI saat melantik organisasi ini. 


Pria yang menyukai olah raga panjat tebing dan hiking ini tak lupa menitipkan pesan agar tetap menjaga imun tubuh dengan olah raga teratur dan tetap jaga prokes. 

Yoyok bersama istri


Sebagai penutup suami dari Mulyani ini melantunkan pantun yang menggambarkan betapa besar dukungan istri tercintanya. 


Ini dia pantunnya.


Sungguh tajam ujung paku

Lebih tajam dari batu 

Hiking ke hutan kesukaanku

Tak lupa istriku menemani slalu



Suit...suit...

Romantisnya Pak Ketua...



Frieda Kustantina #Juru Catat.

Posting Komentar

0 Komentar