Kiprah Saksi PKS: Tukang Bubur Kacang Ijo yang Ingin Masuk Surga dengan Berbagi di #JumatBerkah



Namanya Rajiman. Tahun ini usianya bakal genap 55 tahun. Setelah pensiun dari pekerjaannya sebagai security di sebuah hotel, ia mengisi waktu dengan berjualan. Pagi jualan bubur kacang ijo dan sorenya wedang uwuh kemasan, barang titipan dari seorang kenalannya.

 

Dengan berbisik-bisik ia menginformasikan, punya cita-cita sepekan sekali berbagi bubur kacang ijo secara gratis. Terinspirasi dari Gerakan Jum'at Berkah, begitu katanya.

Saya juga ingin masuk surga mas. Barangkali dengan sedekah bubur kacang ijo setiap Jum'at, maksud itu akan terlaksana.

Lagipula beliau merasa tidak enak selalu menjadi penerima sedekah Jum'at Berkah. Ingin juga beliau berpartisipasi dalam bersedekah.

 

Saya tanya, “apa ada kerjasama dengan pihak lain?”

Beliau bilang ini murni dari dirinya dan istrinya, tidak ada pihak lain. Saya tanya lagi, “apa sudah ngundang wartawan?” Ia hanya tertawa. Katanya hal ini mau dilakukan secara diam-diam. Saya adalah satu-satunya orang yang diberitahu rencana ini.

 

Mas Rajiman ini ternyata Saksi PKS pada Pemilu 2019 (Penugasan di area RW 07 Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi).

 

Lokasi berjualan beliau di seberang Masjid Al Ghumamah, Jl. K.H. Agus Salim RW 07, Bekasi Jaya, kira-kira pertengahan antara SMPN 18 dan SMPN 1 Bekasi.

 

Besok, saya juga mau mampir ke sana. Barangkali saja masih ada bubur kacang hijau gratisan. ☺😍

 

Toto Abu Ihsan

Posting Komentar

0 Komentar