Khidmat Terakhir Imam Hambali: Advokasi Musholla Warga Grand Wisata



Wafatnya Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi H. Imam Hambali, Kamis (11/3/2021) kemarin mewariskan banyak sekali kisah perjuangan. 

Imam Hambali yang semasa hidupnya memang sudah puluhan tahun aktif di berbagai bidang sosial kemasyarakatan, tak lagi canggung ketika mendapatkan amanah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi hasil pemilu 2019 lalu.

Advokasi terakhirnya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat muslim di Perumahan Cluster Water Garden Grand Wisata Tambun Selatan yang sedang berjuang ingin berdirinya tempat ibadah. 

Sebagaimana ramai diberitakan, warga cluster tersebut belum memiliki sarana tempat ibadah, lalu ada warga yang membeli tanah kavling lalu mengurus segala macam perizinan dan akhirnya memulai pembangunan musholla. Namun harus terhenti di tengah jalan karena pihak pengembang menggugat pembangunan musholla ke meja hukum. 

Alm Imam Hambali dan Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Bekasi sangat serius menanggapi permasalahan ini, seperti diungkapkan oleh Anggota Fraksi PKS H. Uryan Riana. 

Sebuah Kesaksian

Rapat terakhir dengan saya memperjuangkan agar mushola di Grand Wisata diberikan ijin pembangunannya, saat itu beliau sudah tidak vit, akhirnya saya suruh pulang, beliau buka pertama sambutan sambil bicara serak parau dan bergetar, 15 menit kemudian meninggalkan rapat, beliau titip dengan menyampaikan pesan "Pak Uryan tolong perjuangkan sampai selesai" saya bilang siap ketua perintah akan saya laksanakan dengan baik.

Semalam telepon beliau saya tanya kondisinya, apakah sudah baikan ketua, ijin saya melaporkan beberapa agenda beliau menjawab dengan suara yang kedengeran masih lemas yang tadinya seraknya, agak sedikit pulih, tetapi alakulihal subuh mendengar kabar duka.

Inalillahi wa innaillahi rojiuun.

Ternyata berita itu terlalu cepat menghampiri kuping ini, mata berkaca-kaca membaca setiap japrian pesan dan berita duka disetiap grup pengurus PKS dan grup-grup lainnya. 

Beliau orang baik, calon pemimpin masa depan, tawadhu, cerdas, sholeh, jujur, menyenangkan, humoris, dermawan dan banyak sifat baiknya yang luar biasa.

Saya pernah berkerja di pabrik perusahaan Jepang dengan beliau satu perusahaan, satu partai, satu komisi di Komisi 3 bidang Infrastruktur, bisnis bareng, banyak hal yang sama dijalani bersama.

Beliau aktif diberbagai simpul masa di partai politik dan sosial, seperti PKS, FORKAMMI (Forum Komunikasi Masjid-Musholla Cikarang), Bank Sampah, Masyarakat Peduli Al Aqso, DKM masjid, dan lain-lain.

Aktif juga mengadvokasi semua persoalan masyarakat baik daerah, wilayah, nasional bahkan internasional. 

Sungguh terasa sebentar waktu ini bersama dalam suka dan duka dalam memperjuangkan dan berkhidmat bersama umat.

Saya bersaksi almarhum orang yang sangat baik yang pernah saya kenal, semoga Allah ampuni segala dosanya dan Allah ta'ala masukin beliau ke dalam surgaMu Ya Allah....😭😭😭😭 

Sumber: FB Uryan Riana

Posting Komentar

0 Komentar