Satu Lagi Kader Pelopor PKS Dipanggil Allah SWT



Innalilahi wa innailaihi rojiun

 

Telah meninggal Dunia Kader Pelopor PKS Kali Abang Tengah Bekasi Utara Kota Bekasi, Andi Suwarno. Rabu, 24 Februari 2021. Beliau salah satu kader terbaik PKS. Almarhum termasuk Kader yang Istiqomah. Jabatan terakhirnya terbilang penting yakni Sebagai Bendahara Umum DPRa PKS Kali Abang Tengah.

 

Hari harinya diisi dengan kegiatan dakwah. Dahulu di bawah bimbingan Ustadz Uus Suhatna almarhum sempat terlibat membentuk komunitas Rider dengan nama GRESS (Good Riders Solidarity), wadah bagi anak muda yang suka touring dan dilanjutkan ke perekrutan kader di YIC (Youth Islamic Camp).

 

Beliau ini salah satu dari 2 orang yang hapalannya terbanyak di grup. Jadi sering ditugaskan jadi Imam sholat. Komitmennya terhadap agenda dakwah juga tak diragukan lagi. Bila mendapat undangan rapat di DPC almarhum datang lebih awal sebelum rapat dimulai. Meski malam, meski meninggalkan keluarga kecilnya, meski dengan energi tersisa setelah seharian bekerja di pabrik. Almarhum Istiqomah menghadiri agenda-agenda dakwah maupun kepartaian.

 

Waktu beliau diamanahi tugas kaderisasi DPRa Kaliabang, beliau sempat merancang program remaja masjid. Ternyata program itu belum berjalan Allah sudah memanggil beliau terlebih dahulu.

 

Kini ustadz Andi Suwarno telah pergi mendahului kita. Meninggalkan jejak jejak keteladanan untuk kita ikuti dan kita selesaikan.

 

Kami dipertemukan dalam halaqoh, tiap pekan bertemu saling tegur sapa, diskusi, obrolan santai sampai berat, saling menasihati dalam kebenaran dan kebaikan, saling tolong menolong, suka dan duka coba dirasa bersama. Bukan saudara sedarah tapi begitu erat ikatannya. Nikmatnya persaudaraan karena Allah SWT.

Sedih. ya hari ini kami bersedih....

 Berpisah dengan saudara kami tercinta Al akh ustad  Bro Andi Suwarno. Kelak ketika kami tak ada di surga tolong panggil kami bro. Untuk berjumpa berhalaqoh dan bercengkrama  kembali disana.  Aamiin ya robbal alamin.

 

Selamat jalan Kader Pelopot PKS dari Kali Abang Tengah. Kami menjadi saksi antum kader PKS yang khair...!

 

Santoso

Bekasi Utara 

 

Posting Komentar

0 Komentar