Erwin, Mahasiswa yang Kesulitan Dana Hingga Menyambi Jadi Fotografer, Tambal Ban, lalu.....



Erwin Gunanda adalah salah satu penerima Beasiswa Talenta Inovasi Indoensia, ia mendapatkan beasiswa dari Kemenristek BRIN itu melalui aspirasi Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Rofik Hananto.

 

Erwin Gunanda, dia adalah mahasiswa semester akhir, jurusan Teknik Sipil dari Universitas Wijayakusuma Purwokerto.

 

Erwin berkomitmen untuk mandiri dan membiayai kuliahnya sendiri, Bersyukur sekali Erwin bisa sampai tahap pengerjaan skripsi.


Dia sampai mencari tambahan biaya kuliah dengan jadi fotografer, sampai akhirnya Pandemi Corona melanda, dan akhirnya Erwin cuti kuliah sampai uangnya cukup. Tak sampai disitu, Erwin mencoba bisnis kecil-kecilan dengan membuka usaha tambal ban dekat rumah, dengan semangat dan tanpa ada rasa gengsi.

 

Alhamdulillah, ada Program Talenta Inovasi Indonesia yang merupakan program aspirasi berkerjasama dengah Kemenristek/ BRIN.

 

Dan Erwin adalah salah satu dari 1.018 Mahasiswa yang lolos dan mendapatkan beasiswa penelitian senilai Rp. 10 Juta rupiah.

 

"Alhamdulillah, tahun ini kami berhasil meloloskan 33 mahasiwa semester akhir yang sedang melakukan penelitian untuk mendapatkan bantuan beasiswa talenta inovasi indonesia.” Rofik Hananto.

 

Semoga program ini betul-betul dapat membantu, khususnya bagi mahasiswa yang terkendala biaya dalam melakukan penelitian.

 

Semangat terus mas Erwin dan Erwin-erwin yang lain, teruslah berkarya! Semoga sukses semuanya!


#

Relawan Literasi



Posting Komentar

0 Komentar