Kebaikan, Meski Ditutupi Tetap Ketahuan

 


Hingga kini angka penularan Covid-19 belum menunjukan penurunan. Sejurus itu pula semangat khidmat kader-kader PKS tidak menunjukan penurunan. Contohnya kader PKS yang satu ini. Sejumlah amanah dipikulnya sekaligus. Jabatan sebagai sekretaris RW, sekretaris pembangunan masjid hingga Ketua Pengurus Ranting PKS.


Suatu hari terdengar kabar tetangganya positif terpapar Covid-19. Kader PKS ini belanja sembako untuk suplai logistik keluarga, yang kepala keluarganya isolasi di rumah sakit.


Selesai belanja dan diantar ternyata rumah keluarga tersebut kosong. Ucapan salam tak berbalas. Tetangga yang lainnya menunjukan kepeduliannya. 

"Cari siapa, Pak?" Selidik ibu berkacamata. 

"Pak Anto (bukan nama sesungguhnya)".

"Oh ada kayanya. Itu mobilnya ada," tambahnya meyakinkan.

"Ya Bu Minar, mobilnya ada. Tapi Yang saya dengar kabarnya Pak Anto sedang isolasi di rumah sakit," balasnya.

"Loh, kok saya baru tahu? Lah kok bapak juga tahu nama saya?" balasnya penasaran. 

Ia bingung harus mengenalkan diri dengan identitas apa?

"Saya pengurus masjid Bu! biasa keliling mendaftar warga yang ingin berkurban". 

"Oh bapak dari pengurus masjid?"

"Ya Bu Minar kalo gitu saya titip sembako deh buat kelurga pak Anto". 


Ba'da ashar timbul keriuhan di Grup WhatsApp masjid. Pak Anto memberi ucapan terimakasih kepada pengurus masjid karena dikirimi bantuan sembako. Pengurus masjid bingung. Karena merasa belum ada kebijakan pengurus masjid menyampaikan bantuan sembako. Pengurus bertanya-tanya bantuan dari mana ini?


Sekertaris masjid menanyakan ke jamaah lainnya satu persatu yang diduga memberi bantuan. Hingga sampailah bertanya ke kader PKS tersebut. 


"Ya pak saya yang tadi pagi ke rumah Pak Anto. Itu sembakonya dari PKS. Oh ya sudah nanti saya konfirmasi kan bahwa itu bantuan dari PKS bukan dari masjid," ia akhirnya mengungkapkan yang sesungguhnya. 


Begitulah meski kebaikan kader PKS sudah ditutup tutupi. Qodarullah Allah berkehendak lain.


#


Sebuah kisah dari Santoso, kejadian di Bekasi Utara Kota Bekasi


Posting Komentar

0 Komentar