Apa Jasa Ustadz Hilmi Aminudin kepadamu?



KH Hilmi Aminudin - salah satu tokoh pendiri Partai Keadilan Sejahtera – telah berpulang ke Rahmatullah, Selasa (30/6/2020) siang ini pukul 14.24 WIB di Rumah Sakit Santosa Sentral Bandung Jawa Barat.

Beliau memimpin Majelis Syuro PKS menggantikan Ustadz Rahmat Abdullah yang wafat pada tahun 2005 hingga tahun 2015. Kiprahnya dalam dunia dakwah tentu lebih jauh lagi, membentang dari tahun 1980an.

Apa jasa beliau yang paling dirasakan?

Ketika pertanyaan ini ditanyakan kepada Tri Joyo Adi, kader PKS yang juga seniman puisi asal Jakarta, beliau menjawab singkat. “Tak ternilai!”

Tak ternilai!

“Beliau asbab beranak-pinaknya hidayah menyapa jiwa seluruh kader!” ungkap Tri Joyo Adi atau yang biasa disapa dengan nama panggilan Bang Joy.

Pada usia enam tahun, Hilmi Aminudin kecil sudah merantau. Menjadi santri di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur. Lulus dari pesantren NU ini, ia berkenalan ke sejumlah pesantren di Jawa.

Tahun 1973, ia berkesempatan menimba ilmu di Fakultas Syariah Universitas Islam di Madinah Arab Saudi. Selesai belajar di Arab Saudi tahun 1978, ia langsung berdakwah di tanah air. Dari masjid ke masjid, dari kota ke kota, dari satu kelompok pengajian ke kelompok pengajian lainnya.

“Adakah yang lebih mahal dari hidayah? Tak ternilai! Selamat jalan ayah, sahabat dan guru kami
Almarhum KH Hilmi Aminuddin. Surga menantimu,” ungkap Bang Joy.

Posting Komentar

0 Komentar