Lagi Lagi Mereka




Lagi Lagi Mereka

Oleh : Rama Yudistira
Bismillah..kemarin 5 Januari 2020, dapat tugas mendokumentasikan kegiatan para relawan pasca bencana di lokasi terdampak banjir yang paling parah yaitu di daerah Perum. Pondok Gede Permai dan Perum. Kemang Ifi Jati Asih. Hampir dari seluruh lembaga kemanusiaan tumpah ruah membantu para korban, khusus nya di Perum PGP, ini menjadi Isu Nasional ternyata.

Subhanallah melihat kondisi tempat tinggal para korban terdampak bencana membuat hati terenyuh, sejenak lemas..."ini sampai kapan bisa selesai untuk bersih2 ya Allah...bantu mereka" dalam hati bergumam. Rasa Syukur bertambah.. mengingat di rumah hanya banjir disekelilingnya saja.

Tanggul-tanggul yang melindungi perumahan tak sanggup lagi membendung limpahan volume air sungai beserta lumpur yang dikumpulkan dari curah hujan extrim. Sebagian rumah-rumah di lumat habis oleh air bah dari sungai, akibatnya perabotan dan barang-barang yang berada di dalamnya "ambyar" semua... Mud All Over the Areas ... Semuanya lumpur. Hampir tidak ada yang luput dari terjangan lumpur.

" Ya Allah ini kapan selesainya ya..." Seorang ibu, korban banjir sedang memilah barang-barang rumah nya yang sudah berwarna coklat semua.

Kegiatan para Relawan pun terkonsentrasi pada pemberian bantuan logistik dan layanan kesehatan ringan.

Ada yang unik dari setiap kali turun kelapangan untuk hunting some pic. LAGI - LAGI MEREKA yang mencoba masuk dalam frame hunting. Mereka ini bapak2 berseragam kaos lengan panjang berwarna coklat seperti lumpur dengan aksen hitam di bahu mereka. "PANDU KEADILAN" tulisan sablon di punggung mereka.

" Memang keluarga mereka ga kebanjiran ya.." gelitik dalam hati.

Mereka ini warga sipil biasa, tetapi aksinya tanpa pandang bulu. Selidik punya selidik ternyata mereka ini kepingin dibayar.

DIBAYAR dengan Pahala dan Ridho Allaah ya Bapak-bapak Soleh...Aamiin.


Posting Komentar

0 Komentar