Top Ad unit 728 × 90

Caleg PKS saling Mempromosikan Orang Lain


"Assalamu'alaikum, permisi Bapak, kami dari dari PKS sedang ingin mensosialisasikan para caleg yang berasal dari PKS, partai nomor 8," begitu sapa salah seorang dari rombongan 5 orang emak-emak kepada penjual kue dan pembelinya. 

Adalah Bu Nuriati, salah satu dari emak-emak tersebut yang ikut serta dalam silaturahim warga pagi tadi, Ahad, 27 Januari 2019 di Perumahan Muka Kuning Indah I di Batu Aji. Beliau tidak lain adalah salah satu caleg DPRD Kota Batam dari PKS untuk Dapil 5 Batu Aji.

Kemudian mengalirlah berbincangan mereka bertujuh. Emak-emak ini berbicara secara bergantian dan saling menimpali memperkenalkan PKS dengan program unggulannya yaitu Pajak Motor Gratis dan SIM Seumur Hidup. Mereka juga mensosialisasikan kertas suara yang pada Pemilu 17 April 2019 nanti terdapat 5 warna yang masing-masing harus dicoblos sesuai peruntukannya. Seraya menyebutkan siapa yang diusung oleh PKS di masing-masing warna kertas.

"Untuk presiden, kita semua tahu ya Pak, nomor 02 pilihan kita, yaitu Prabowo - Sandi," kata Bu Nuriati.

"O ya jelas itu, kami mau presidennya ganti," kata bapak penjual kue.

"Kertas warna biru untuk DPRD Provinsi ya, Pak. Ini yang nomor 1, Bu Suryani, sangat terkenal di perumahan ini. Sudah banyak advokasinya, untuk semenisasi jalan dan lain-lain. Beliau ini anggota Dewan PKS di DPRD Provinsi Kepri yang sekarang dicalegkan lagi oleh PKS. Ada juga bapak yang nomor 10, Ahmad Sucipto, warga perumahan sini, Pak."

"Oh iya, kami kenal tu sama Bu Suryani, banyak jadi perbincangan warga, bagus orangnya."

"Nah, kertas warna hijau nanti untuk DPRD Kota Batam. Ada Bapak Tri Wahyudi yang nomor 6 ini warga perumahan sini juga," lanjut Bu Nuriati.

"Waaah, kalau itu saya juga kenal, dulu kan tinggal di dekat masjid, sekarang pindah blok."

"Yang nomor 5 ini saya sendiri, Pak. Nama saya Nuriati," sambungnya.

"Lho, Ibu sendiri caleg kok yang dikenalkan duluan malah orang lain?" tanya si bapak.

"Iya Pak, kami caleg di PKS ini saling mendukung. Karena ini perumahan Pak Tri maka saya perkenalkan beliau. Begitu juga nanti beliau ke tetangga saya, juga akan perkenalkan saya sebagai caleg."

"Waaah, bagus juga ini, nggak saling berebut ya?"

"Insya Allah, Pak. Bapak nanti bisa pilih salah satu saja ya, jangan dua, bisa Pak Tri bisa saya juga," pungkas Bu Nuriati sambil menyerahkan pamflet kepada penjual kue dan pembelinya.

Begitulah Bu Nuriati, caleg nomor urut 5 untuk DPRD Kota Batam Dapil 5 Batu Aji. Seorang ibu yang sudah bercucu dan mempunyai segudang aktivitas kemasyarakatan dan masih sempat menyapa warga di luar kelurahannya. 

Keseharian beliau mengajar di bimbel, bimbingan belajar calistung, di rumahnya di awal pagi. Setelah itu berlanjut mengisi majelis ilmu untuk ibu-ibu rumah tangga di wilayah kelurahannya. Secara terjadwal juga mengisi cooking class untuk ibu-ibu yang ingin mempunyai keterampilan memasak. Tak jarang juga Bu Nuriati diminta oleh warga di kecamatan Batu Aji untuk mengurus jenazah bila ada yang meninggal, mulai dari memandikan hingga mengkafani. Beliau pun sering diminta majelis taklim untuk membimbing dalam hal penyelenggaran jenazah.

Bu Nuriati yang tinggal di Taman Cipta Indah Kelurahan Tanjung Uncang ini selalu bersemangat dalam aktivitas dan tidak pernah mengeluh. Beliau pun selalu terlibat dalam pelayanan pengecekan kesehatan yang diadakan oleh PKS. Pesannya kepada warga, agar selalu ingat untuk pilih partai nomor 8 yaitu PKS, untuk Batu Aji yang lebih baik.

-Rahma Faizah
Caleg PKS saling Mempromosikan Orang Lain Reviewed by fath on 7:31 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.