Top Ad unit 728 × 90

Pagi di Hari Ke-tiga di Palu .



Kami ( rombongan JPU ) dengan rekan rekanTeam SAR Trlawan Hidayatullah silaturahiim ke kantor DPW PKS , Sengaja menjumpai Ketua dewan Syuro PKS , ustad Salim yang bahkan membatalkan apel pagi yang di ganti demgna silaturahim pagi . 

Memang silaturahim antar relawan sangat penting , apalagi yang kita hadapi adalah masalah bersama . 
Bincang bincang dengan beliau yang kebapakan meninggalkan kesan yang mendalam. 

Pengetahuannya luas , kita jadi tahu , selama ini khan kita kayak menyalahkan tidak adanya bantuan terhadap mayat mayat di reruntuhan puing karena tidak ada alat berat . Ternyata bukan itu , tidak ada alat berat karena bangunan yang amblas itu ditutupi lumpur jadi kalau ada alat berat mengangkut reruntuhan , bisa bisa alat berat tersebut amblas juga mengingat tanah masih berlumpur .

Beliau juga senang ketika mendengar kami menginap di Ponpes Hidayatullah , kalau dalam kondisi bencana seperti ini kita memang harus bergandeng tangan dengan siapapun , dan PKS aebagai pemersatu umat juga sangat dikenal oleh rekan rekan relawan SAR Hidayatullah

Bahkan siang ini ketika mobil dari ponpes Hidayatullah kekurangan bensin , kami minta ke rekan2 PKS . Ukhuwah itu indah . bensin emmang barang mahal di Palu utamanya untuk evakuasi mayat , yang namanya mayat bila membusuk dan pecah maka akan membahayakan penduduk kota .

Pertemuan para relawan hidayatullah dengan ustad Salim juga diwarnai dengan nasehat beliau yang dalam hal ini sangat kebapakan , mengayomi kaum muda relawan dari manapun.

Dengan beliau ada di antara kami, rasanya lebih tenang . Beliau juga kemarin ke Carefour dengan anaknya Bang Idrua, membeli beras dan minyak dari Carefour , tapi oleh pihak Carefour diperbolehkan ambil apa saja yang diinginkan secara free . Kesantunan beliau rupanya membuat pihak Carefour mempercayainya .

Senang deh punya qiyadah / pimpinan yang kebapakan , santun , agamis dan menyejukkan ,rasanya ketika dalam kondisi bencana gini , walau yang kerja banyak anak muda kehadiran beliau ditengah para relawan membuat kami merasa lebih tenang .,

Pertemuan singkat yang barakah pada pagi di hari ke tiga di Palu .,

@ Fifi. P. Jubilea ( Jakarta Islamic Scchool )


dikutip dari https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10212138541131366&set=a.4186210866152&type=1&theater
Pagi di Hari Ke-tiga di Palu . Reviewed by fath on 6:05 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.