Top Ad unit 728 × 90

Lelah yang Jadi Lillah


Oleh Soekiswo

8 hari sudah Posko Induk DPW PKS Sulawesi Tengah berdiri. Relawan pun berdatangan dari berbagai daerah seperti DKI jakarta, Jawa Timur, Riau, Yogyakarta, Gorontalo, Makasar fan daerah-daerah sekitar Kota Palu.

Tidak kurang dari 120 Relawan orang sudah berada di Palu, Sulawesi Tengah. Kordinasi, evaluasi, monitoring hampir dilakukan setiap hari. Bayangkan dengan banyak bantuan yang datang dari berbagai kalangan masyarakat, mereka harus bisa mengatur distribusi bantuan kepada korban gempa biar tepat sasaran.

Belum lagi mereka harus harus berkordinasi dengan masyarakat untuk mendirikan Posko-posko layanan, bisa dibayangkan kerja-kerja para Relawan ini, tak kenal waktu, tak kenal kata menyerah, yang unik mereka bukanlah dari orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan atau pengangguran mereka berasal dari Guru, Akademisi, bahkan sebagian besarnya mereka adalah usahawan, yang mempunyai usaha yang cukup berhasil.

Jadi bukan materi yang mereka cari, bukan juga keuntungan yang mereka cari, apalagi popularitas tapi kerja-kerja mereka hanya mengharapkan Ridho Allah semata, membantu sesama demi kemanusiaan, dan saya melihat tidak ada diantara mereka yang mengeluh, bersedih justru saya melihat mereka justru semakin hari semakin bersemangat, berhari-hari sudah mereka meninggalkan sanak keluarga, justru semakin kuat karena merasa belum maksimal dengan apa yang telah mereka lakukan untuk para korban bencana.

Ya saya melihat bagaimana "Pembinaan Ruhiyah dan Pembinaan Jasadiyah" mereka menjadi satu, tahajud selalu mengisi malam-malam sepertiga mereka bahkan tidak sedikit yang masih menjalankan puasa senin kamis, inilah bukti dimana nilai keimanan seseorang diaplikasikan dalam kehidupan ber-masyarakat.
Lelah yang Jadi Lillah Reviewed by fath on 5:34 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.