Top Ad unit 728 × 90

Bacalah Doa Setelah Wudhu, Semua Pintu Surga Akan Terbuka Untukmu




Adakah anda termasuk yang tidak menginginkan surga? Balasan amal sholeh berupa kenikmatan abadi yang Allah hadiahkan kepada hamba-Nya yang bertaqwa hingga akhir hayatnya. Tentu bagi mereka yang telah memahami gambaran kenikmatan surga yang Allah siapkan, takkan pernah terbesit untuk tidak menginginkan kebahagiaan menjadi salah satu penghuninya.

Namun, masuk ke dalamnya tak bisa sesuka hati. Hanya mereka yang dipanggil ke dalam surga yang berhak memasukinya. Ia memiliki beberapa pintu, yang mana akan memanggil para penghuninya melalui pintu amalan-amalan tertentu, semisal pintu Ar-Rayyan, hanya akan memanggil hamba Allah yang senantiasa istiqomah berpuasa. Namun siapakah yang mengetahui dan menjamin salah satu diantara pintu surga akan memanggilnya? Tak ada manusia yang mampu memastikannya, kecuali ia berharap segala rahmat dari Allah SWT  hadir untuk dirinya. Allah memberikan sebuah kesempatan besar bagi para hamba-Nya yang menginginkan agar dirinya dapat memasuki surga dari pintu manapun.

Simaklah hadist berikut ini,

Diriwayatkan oleh Muslim dalam Shahihnya,
“Barangsiapa yang berwudhu lalu mengucapkanAsyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syarikalahu wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rasuuluhu‘ , dibukakan untuknya pintu-pintu surga yang delapan, dan dia dapat masuk dari pintu manapun yang diinginkannya‘.” (2 – Thaharah, 6 – Dzikir yang dianjurkan setelah wudhu, 1/209/234. Kitab ath-Thaharah, Bab adz-Dzikr al-Mustahab Aqiba al-Wudhu’, 1/209, no. 234, pent.)

Hadits ini diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dengan tambahan,
Allahummaj ‘alni minat tawwabiina waj’alni minal mutathahhiriin(Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi, Kitab ath-Thaharah, Bab Ma Yuqalu Inda al-Wudhu’, 1/77, no. 55). Tambahan ini berderajat hasan li ghoirihi.

Maka dari hadist tersebut kita mengetahui bahwa kebiasaan sederhana, yakni berdoa setelah seusai berwudhu bisa mendapatkan jaminan yang begitu besar dari Allah Ta’ala, yakni berupa surga. Jadi berikut ini adalah bacaan Doa Setelah Wudhu yang harus kita lafalkan,




أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ - اَللّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ، وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ -
Latin :
Asyahadu an laa ilaaha illallaah wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rosuluhu. Allahummaj’alnii minat tawwaabiina waj’alnii minal mutathohhiriin.

Artinya :
Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan RasulNya. Ya Allah jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang menyucikan diri.

Sangat disayangkan jika setelah mengetahui hadist terkait fadhilah doa setelah wudhu ini, kita melewatkannya begitu saja. Ayo mulai dari sekarang kita biasakan diri kita membaca doa ini, dan berharap agar bisa mendapatkan Rahmat-Nya menjadi salah satu penghuni surga. Aamiin.

Bacalah Doa Setelah Wudhu, Semua Pintu Surga Akan Terbuka Untukmu Reviewed by fath on 12:46 AM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.