Gumregah Tarbiyah dari Klaten

 

Foto: Kegiatan Perempuan PKS Klaten masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024

Oleh: Ummu Amal 


Sebanyak 66 kader pratama akhwat PKS Dapil 5 Kabupaten Klaten mengikuti latihan kepemimpinan pada Ahad, 4 Agustus 2024.


Latihan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh bidang kaderisasi akhwat Dapil 5 PKS Kabupaten Klaten mengambil tema besar peran muslimah dalam pembinaan umat.


Tema ini diambil sebagai sambutan atas seruan Gumregah Tarbiyah DPP PKS.


Latihan Kepemimpinan ini diadakan di desa Kalikebo, Trucuk. Peserta yang hadir terdiri dari lima kecamatan di Dapil 5 kabupaten Klaten; Trucuk, Cawas, Bayat, Pedan dan Karangdowo. Mereka sebelumnya mendapatkan tugas membaca serta membuat resume artikel bertema pembinaan dan menonton video rekaman acara Tausiyah Akbar: Bangkit Indonesiaku Menyalakan Semangat Membina, yang tayang di Ngaji Bareng Media youtube channel.


Latihan Kepemimpinan ini memiliki dua tujuan yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya kader muslimah PKS untuk mengambil peran dalam perbaikan umat melalui pembinaan, dan memberikan ketrampilan kepada kader untuk berdiskusi dan membuat rencana aksi rekruitmen di masyarakat.


Acara dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi motivasi dan sesi forum diskusi grup.


Sesi motivasi berlangsung penuh semangat dengan banyaknya peserta yang antusias dalam mengajukan pertanyaan. Demikian juga dalam sesi diskusi kelompok peserta aktif dalam curah gagasan maupun saling memberi solusi.


Kaderisasi akhwat Dapil 5 Klaten berharap Latihan Kepemimpinan kader akhwat kali ini semakin menumbuhkan mas'uliyah, tanggung jawab dan kepemimpinan kader dalam perannya sebagai daiyah. Yang lebih penting lagi bahwa kerja pembinaan umat adalah sebuah kerja bersama, amal jamai.


Trucuk Agustus 2024

Posting Komentar

0 Komentar