Hai Warga Kota Salatiga, Ada Informasi Penting Nih!



Hai hai hai, ada info maha penting nih buat warga kota Salatiga tercinta. Info yang wajib dibaca menjelang pilwalkot. Biar kita nggak salah pilih orang. Karena kalau salah pilih itu rasanya nyesek banget dan bakal menyesal berkepanjangan. 


Kalau salah potong rambut itu menyesalnya paling hanya sebulan. Kalau salah pilih baju, menyesalnya mungkin setahun. Tapi kalau salah pilih walikota? Huhuhuhu.... menyesalnya 5 tahun.


Masih pada bingung kan mau milih calon walikota yang mana? Atau malah belum ada pilihan sama sekali? 


Baiklah kita ngobrol sambil ngopi dulu ya. Kalau saya sih jelas pilih Ustadz Haris. Nggak bakal mau pilih yang lain. Pokoknya pilih Ustadz Haris, titik nggak pake koma. 


Siapa sih yang nggak kenal Ustadz Haris? Kalau warga Salatiga asli dijamin bakal mengenalnya dengan baik. Beliau menjabat sebagai wakil walikota Salatiga selama 2 periode (2012-2022). Dan selama kepemimpinannya, prestasi Salatiga melejit tak terbendung. Prestasi cemerlang baik di tingkat, daerah, nasional, maupun internasional. 


Tau nggak sih, di masa kepemimpinan beliau Salatiga meraih prestasi IPM (Indeks Pembangunan Manusia) tertinggi se-Jateng. Artinya kualitas SDM Kota Salatiga adalah yang terbaik se-Jateng. Ini sih keren banget. Salatiga yang luasnya cuma 54 km, ternyata warganya pinter-pinter. Wajar kalau ada tagline Salatiga Smart. 



Sebagai kota yang smart, maka pemimpinnya juga harus lebih smart. Poin ini  bisa terpenuhi oleh Ust Haris. Beliau menempuh pendidikan hingga S3 dan memiliki gelar akademis mentereng : Dr. H. Muh Haris, M.Si


Di bawah kepemimpinan beliau pula Salatiga  meraih prestasi sebagai kota toleran tingkat nasional. Artinya beliau bisa mengayomi seluruh warganya tanpa memandang suku, ras, dan agama. 


Tau sendiri kan, Salatiga itu miniatur Indonesia. Hampir seluruh suku bangsa dengan agamanya masing-masing ada disini. Tapi nyatanya Salatiga bisa adem dan  ayem tentrem, bahkan menyabet prestasi sebagai kota toleran. 


Di masa kepemimpinan beliau pula Salatiga diusulkan menjadi nominator Creative City of Gastronomy. Usulan tersebut ditujukan ke UNESCO Creative Cities Network. Sebuah prestasi tersendiri Salatiga melaju sebagai kota gastronomi tingkat internasional.


Gimana, keren banget kan? Salatiga memang istimewa dan smart. Maka hanya sosok smart pula yang pantas memimpin kota cantik ini.


Dan Ust Haris telah membuktikan kualitas dirinya di saat menjabat sebagai wakil walikota. Beliau sosok yang bisa diterima oleh seluruh kalangan. Sosok yang intelek, ramah, hangat, santun, relijius, dan juga mengayomi seluruh warga.


Kalau ada calon walikota yang sudah jelas prestasinya, kenapa harus pilih yang lain yeekaaan.


Kalau saya sih pilih yang pasti-pasti aja. 

Jelas pilih Ust Haris. 


Teklek kecemplung kalen

Timbang golek mending balen.


Menyala Ustadz Haris ! 🔥🔥🔥



Tulisan Widi Astuti (warga masyarakat Salatiga)

Posting Komentar

0 Komentar