Andi Maulana “Puang Cece” Motor Penggerak Ekonomi Rakyat Bone lolos ke DPRD




Andi Maulana, yang juga akrab disapa “Puang Cece” merupakan seorang tokoh pemuda dari Tanete Riattang Barat dan Palakka. Beliau bernaung di bawah perusahaan properti bonafit di Kabupaten Bone; PT. Sitawala Rio Rennu. Andi Maulana juga merupakan motor penggerak ekonomi kerakyatan sekaligus inisiator pasar malam Petta Ponggawae. Melalui ikhtiar ini, beliau berkontribusi bagi pemulihan ekonomi kerakyatan pasca Covid 19 dengan ratusan pelaku UMKM selaku penerima manfaat.


Andi Maulana bergabung di DPD PKS Kabupaten Bone, sejak Mei 2023, setidaknya karena dua alasan. Pertama, PKS merupakan satu-satunya partai yang berpihak kepada masyarakat kecil. Kedua, PKS adalah partai yang sangat konsisten dengan tetap berada pada jalur oposisi dalam rangka mengontrol pemerintahan. 


Pada pemilu 2019, Andi Maulana bertarung di dapil Bone kota lewat PPP. Kala itu, ia kalah bersaing dengan caleg lain, posisi runner up  dengan selisih suara 131 (suara Andi Maulana 1771). Tahun 2024 ini, dalam kontestasi perpolitikan di Kabupaten Bone Dapil 1 atau Dapil Kota, yang juga sering disebut sebagai “Dapil Neraka”, Andi Maulana mampu merebut kursi pasca meraih suara yang sangat signifikan yaitu 3059 suara. Menurut pria berjenggot lebat ini, di antara hal yang akan diperjuangkan di parlemen nantinya adalah hak-hak para tenaga honorer kesehatan dan pendidikan agar mendapatkan penghidupan yang lebih layak dari pemerintah.



Selamat berjuang bersama PKS, Andi Maulana “Puang Cece”!


~


Sahabat Andi Maulana


Posting Komentar

0 Komentar