Bang Eko Pakan Burung: Saya Kenalnya Abang PKS

 


Oleh: Bang Roni Jatiwaringin

 

Karena hobi kicau mania dan piara ikan, akhirnya saya mengenal beberapa penjual pakan burung di sekitar Jatiwaringin Pondokgede Kota Bekasi. Pertama ada Mas Eko tukang jual pakan burung dan ikan di jalan Masjid Al-Arifiyyah Jatiwaringin. Saya tiap beli pakan burung dan ikan seringnya beli ke beliau.

 

Sudah lama berlangganan beli pakan burung dan ikan tapi mas Eko belum tau nama saya. Jadi ketika saya pesan beli pakan burung ke mas Eko via Whatapps, beliau sering menuliskan pesanan pakan burung saya dengan nama “Abang PKS” 😁

 


"Ingetnya Abang PKS karena sering pakai kaos, topi, rompi yang ada lambang PKS nya, sedang nama Abang sendiri saya kadang lupa!" kata Mas Eko.

 

Saat menjelang tahun baru 2023 saya membagi-bagikan kalender PKS di depan kios Mas Eko. Sebagian kalender saya titipkan di kiosnya. "Bang masih ada gak kalendernya? stok sudah habis nih! pembeli pakan burung yang sudah berlangganan sama saya banyak yang minta," ujar Mas Eko.

 


Begitu pula dengan Bang Juki, pedagang burung dan pakan di Kawasan Jalan Kemang Sari 4 Jatibeningbaru, ketika saya menitipkan kalender tahun 2023. Langsung cepat habis beredar dibagikan ke pembeli dan warga sekitar.

 

Demikian juga Cak Mamat, pedagang jual beli barang bekas juga pecinta kicau mania. Saya menitipkan kalender PKS tahun 2023 dalam sekejap sudah habis dibagikan di komunitasnya.

 

Cak Mamat asal Sampang  Madura tapi ber KTP Jatimakmur, Pondokgede Kota Bekasi.

 

"Saya suka PKS karena PKS istiqomah,” ujar Cak Mamat. Ia tahu PKS dari gerobak dorong saya yang di tempelin stiker lambang PKS.

 

Banyak komunitas dan banyak celah yang perlu PKS hadir di antara mereka. Di grup media komunitas kicau mania Jatiwaringin ada 5 ribuan anggotanya. Di grup kicau Pondokgede dan sekitarnya sudah 11 ribuan anggotanya. Belum di komunitas-komunitas lainnya.

 

Buat para Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari PKS, banyak celah PKS bisa hadir di sana. Ayo semangat dan terus bergerak. Naikan dan lipatgandakan  suara PKS di tahun 2024.


Bang Roni dan kendaraan tempurnya. 


Penulis adalah kader PKS yang aktif di kepanduan. Profesinya pedagang rongsokan/jual beli barang bekas. 

Posting Komentar

0 Komentar