Cara Gubernur Sumbar Memuliakan Orangtuanya



Disela-sela kesibukan seorang Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah selalu menyempatkan diri untuk merawat orangtuanya yang sedang sakit di rumah orangtuanya, Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sabtu (3/9/2022).


Ditemani Istri tercinta Hj. Harneli Bahar selalu ikut mencurahkan perhatian dan merawat. Tepat pukul 8.00 WIB mereka berdua membawa Abak Mardanis (83) untuk berjemur panasnya matahari pagi.


Tampak Buya Mahyeldi dan Ummi Harneli sabar memberikan perawatan khusus dengan membersihkan tubuh, memijit di tengah sengatan matahari pagi.


Melihat ketulusan hati Mahyeldi, Abak pun sempat meneteskan air mata. Suara pelan yang nyaris tak terdengar. Abak ingin memeluk anaknya.



"Sekarang kau sudah menjadi gubernur Sumbar, tak perlu repot kesini. Ingat masyarakat berharap banyak untuk kemajuan Sumbar," pesan Abak Mardanis.


Mendadak, Mahyeldi memandang sorot mata Abaknya yang sudah mulai redup, memeluk dan meneteskan air mata serta mencium tangannya berkali kali.


"Insya Allah ..bak, yang terpenting Abak sehat dulu ya," ucap Gubernur Sumbar.


Abak Mardanis hampir dua bulan sakit. setiap ada kesempatan Mahyeldi selalu menjenguknya.


"Ini adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang anak atas orangtuanya salah satunya adalah menghormati dan menghargai orang tua. Termasuk merawat beliau yang sedang sakit ini," ungkapnya.


Tidak boleh seorang anak melakukan perbuatan yang durhaka kepada kedua orang tuanya. Maka dari itu Islam memberikan tuntunan bagi umatnya untuk berbakti kepada kedua orang tua. 


Mahyeldi berharap orangtuanya bisa sembuh dan diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT.

Posting Komentar

0 Komentar