Rantai Motor Putus Pas Mudik: "Untung Ada Posko Dr. Salim"



Jumat pagi tadi (29/04/22), Mustofa terpaksa mendorong motor bebek kesayangannya akibat putus rantai di tengah perjalan menuju kampung halaman. Pria yang berangkat dari Jakarta menuju Brebes ini terus berjalan sembari mencari tukang tambal ban terdekat. Saat itu waktu masih menunjukkan pukul 06.30 pagi hari dan belum ada tukang tambal ban yang berhasil ia temui.


Setelah kurang lebih 10 menit berjalan sambil mendorong motor, tibalah ia di Posko Mudik Dr. Salim yang terletak di Jalan Sudirman Cikampek Kabupaten Karawang. Mustofa mengaku, ia sudah melihat bendera PKS dari kejauhan dan berniat untuk menepi beristirahat sejenak. "Pas udah liat bendera PKS dan sampai disini (posko) saya masuk, ya istirahat lah sebentar karena masih pagi pada belum buka (tambal ban)" ujarnya.


Sebelum berangkat, Mustofa sudah memastikan terlebih dahulu kesiapan kendaraannya. Mulai dari tekanan angin, bahan bakar juga keamanan barang bawaan. Namun di tengah perjalanan rantai motornya putus dan perjalanan sementara tidak bisa dilanjutkan. "Tadi sekitar ya 200 meter lah dari sini rantainya putus. Sempet watir juga karena masih pagi, untung aada posko ini. Kemarilah saya minta bantuan untuk diperbaiki, sekalian istirahat dulu sebelum lanjut jalan" lanjutnya.


Mustofa juga menyampaikan rasa syukur atas tersedianya posko mudik Dr. Salim. "Alhamdulillah ya buat kita pemudik yang jauh, apalagi naik motor kan perlu istirahat. Kalau diliat ya cukup nyaman ya. Kamar mandi, ruang istirahat, ada tempat ibu dan bayi juga ya disana" jelasnya. Selepas beristirahat dan rantai motor nya diperbaiki, Mustofa melanjutkan perjalanan kembali untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman.


Ika Ratih dan Maesya

Reli PKS Karawang


Posting Komentar

0 Komentar