Meneruskan Tradisi Dr Salim Segaf, Tidur di Rumah Rakyat


Adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah asal PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri yang meneruskan kebiasaan Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri saat menjabat menjadi Menteri Sosial RI.

Kebiasaan itu: Tidur di rumah masyarakat. 

Salah satu program yang tengah gencar diadvokasi Qualty adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan listri gratis untuk masyarakat.

Aktivitas Qualty turun ke masyarakat hingga larut malam membuat pria alumnus Technical University of Berlin, Jerman ini lebih memilih menginap di rumah-rumah warga. Mengingat esoknya, masih ada agenda di tempat tersebut.

Inilah kesaksian salah satu warga seperti dinukil dari akun Facebooknya Suhanto Weru

Kenangan  yang tak terlupakan  kedatangan tamu nan spesial  Wakil Ketua  DPRD Provinsi Jawa Tengah Pak Quatly. Beliau hadir di tengah Majelis  dzikir  dan Sholawat Al Hidayah Dukuh Titang, Desa Tawang, Kecamatan Weru, Sukoharjo.

Setelah melantunkan Dzikir bersama, beliau ditodong untuk  memberikan Tausiyah  oleh jamaah satu pesan singkat nan bermakna  dari beliau jangan pernah berhenti untuk berbuat baik sebab dalam amal kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada kita sendiri. 

Mungkin karena kelelahan dengan aktivitas seharian seusai acara dan ngobrol  dengan jamaah beliau memutuskan untuk menginap  di Titang.  Kaget juga kami mendengar beliau mau numpang tidur di rumah warga. Mana belum persiapan  apapun, lantai rumah  tempat menginap masih lantai semen biasa ketika kami tawarkan.  

"Nopo ngangge kasur nopo karpet empuk  tadz  , kulo pendetke?" (apa pakai kasur atau karpet empuk tadz, kami ambilkan?) 

Beliau menjawab  tidak usah mas cukup tikar ini saja, jadilah  malam ini beliau tidur beralaskan  tikar  ditambah lagi hujan sangat deras sejak tengah malam hingga setelah Subuh,  malah.

Kami yang gak bisa tidur memikirkan apakah Ustadz Quatly bisa tidur dengan kondisi ini dingin ditambah trocoh (bocor-red) di sana sini, sebentar sebentar kami tengok beliau  khawatir,  alhamdulillah beliau tidur dengan  nyenyak didampingi supir pribadinya. 

Maturnuwun  Ustadz Quatly yang sudah kerso nginap di pelosok kampung dengan kondisi serba terbatas.

Sumber:  https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=4564481006966845&id=100002149725582

 

Posting Komentar

0 Komentar