Buya Mahyeldi Serahkan Mobil Dinasnya Untuk Kendaraan Satgas Covid-19



Assalamualaikum bapak ibuk, ninik mamak alim ulama cadiak pandai masyarakat Sumatera Barat secara khusus dan rakyat Indonesia umumnya.


Mencermati isu mobil dinas kepala daerah Sumatera Barat dalam dua hari ini, maka saya atas nama pribadi dan pemerintah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua karena telah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik. 


Selanjutnya ijinkan kami menyampaikan hal-hal sebagai berikut:


1. Pembelian mobil dinas sudah dianggarkan sejak tahun 2020 sebelum saya terpilih jadi Gubernur, sebelum Pandemi Covid-19 dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan. 


2. Mobil dinas yang lama beberapa kali mengalami kerusakan teknis sehingga menghambat mobilisasi pelayanan ke daerah, maka untuk sementara waktu saya dipinjami mobil oleh salah satu SKPD dengan harapan pelayanan kita kepada masyarakat tetap terlaksana.


3. Mobil dinas baru yang disediakan oleh bagian rumah tangga sudah kita pakai sejak 1 bulan yang lalu untuk kegiatan ke daerah yang diantaranya juga dalam rangka koordinasi penanggulangan covid  karena 4 daerah di sumbar masuk kategori PPKM level 4. 


4. Dalam proses pembelian mobil dimaksud juga dapat dilakukan penghematan anggaran hingga 40 persen dari pagu yang ada.


5. Dalam rangka mempertegas komitmen kami untuk penanganan Covid-19 dan bukti kepedulian kami kepada masyarakat, maka saya sudah instruksikan kepada SKPD terkait untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:


A. Melakukan pengalihan fungsi mobil dinas gubernur  menjadi mobil operasional penanganan Covid-19 


B. Melelang segera mobil dinas yang lama, sehingga dananya bisa dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19.


Saya selaku kader PKS sejak menjadi anggota DPRD, wakil walikota, walikota atau gubernur hari ini akan selalu terdepan dalam memberikan keteladanan, dan pelayanan kepada masyarakat.


Arahan dari Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf al Jufri, maka untuk sementara waktu saya akan menggunakan mobil pribadi untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. 


PKS telah mewakafkan saya untuk melayani rakyat. Jadi saya akan terus berkomitmen untuk melayani rakyat sebaik-baiknya.


Sekali lagi atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Sumatera Barat kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kepedulian kita semua.


Terakhir secara simbolik saya menyerahkan surat dan kunci mobil dinas Gubernur kepada Ketua Satgas Covid-19. Saya meminta agar mobil ini digunakan untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. 


Semoga Allah senantiasa menurunkan rahmatnya untuk kita semua, kuat dan tangguh untuk membangun negeri.


Awak media duduknya teratur

Sambil duduk minum air segelas

Saya serahkan mobil Dinas Gubernur 

Agar Satgas semakin semangat lawan Covid-19


Wasalamu’alaikum Wr Wb


Mahyeldi Ansharullah

Posting Komentar

0 Komentar