"Selamat Jalan Bang Idris. Kami Bersaksi bahwa Engkau Pejuang Sejati"



Selamat Jalan Bang Idris. Kami bersaksi bahwa engkau pejuang sejati. Kader PKS Jatinegara Jakarta Timur. 


Selain Korsad Kepanduan PKS, Almarhum juga menjadi Pembina Rumah Qur'an yang dirintis bersama istrinya di sebuah rumah kontrakan. 


Almarhum belajar tahsin di LTQ Iqro Bekasi kemudian langsung diterapkan mengajak pemuda-pemuda dan bapak-bapak tetangganya diajari ngaji. 


Dengan segala keterbatasannya..


Anak lima masih kecil-kecil, kerja serabutan, rumah masih ngontrak, kemudian kontrakan di depan kontrakannya,  dikontrak khusus buat rumah quran anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak. 


Tak peduli status pengojek, tapi namanya harum sampai disebut oleh Habibana Salim Segaf Al-Jufri, Masya Allah


Pejuang sejati


Semalam ada acara takziyah online mendoakan beliau...masya Alloh banyak sekali kesaksian kebaikan yang luar biasa. Selalu terdepan setiap ada  musibah banjir dan lain-lain.


Awal pandemi lalu, beliau ajak istrinya keliling ketok pintu rumah orang-orang yang butuh bantuan padahal keluarganya sendiri benar-benar apa adanya, tetangga-tetangganya yang bukan anggota PKS juga menangis sedih dengan kepergiannya, dan masih banyak lagi yang lain. Masya Allah  😭


Awal hidayahnya dulu beliau itu suka tawuran. Suatu saat ketemu dengan seorang anggota PKS.  Singkat cerita dari situ kemudian mulai ikut tarbiyah.



*اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن*😭😭

Semoga Allah menempatkan almarhum di tempat yg terbaik di sisi-Nya. Keluarga yg ditinggalkan smg diberikan kesabaran dan ketabahan

Posting Komentar

0 Komentar