Salah Satu Kebiasaan Buya Mahyeldi, Sahur di Rumah Warga Kurang Mampu



Sekarang Buya Mahyeldi Ansharullah sudah menjadi Gubernur Sumatera Barat. Tapi ada satu kebiasaan buya yang tetap dilakukannya, yakni makan sahur di rumah warga.


Dini hari 22 April 2021, tepatnya di Jorong Aro, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Buya menyambangi sebuah rumah warga. Rumah yang ditempati oleh Ibu Elnisa Sabri, atau akrab dipanggil Uni Upik. Uni Upik ini sehari-harinya berjualan kerupuk kuah dan makanan kecil di samping rumahnya.


Tentunya Uni Upik dan keluarga tidak pernah membayangkan didatangi sekaligus makan sahur bersama orang nomor satu di Sumatera Barat. Perasaan bahagia sekaligus bercampur haru menyelimuti perasaan Uni Upik beserta anak-anak, menantu dan cucu-cucunya di rumah sederhana itu.


Program singgah sahur yang dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi sudah dimulai sejak ia menjabat sebagai walikota Padang. Dan sekarang tetap dilanjutkan. Ia akan berkeliling ke daerah-daerah menyambangi rumah warga yang kurang mampu, untuk makan sahur bersama sekaligus nanti membedah rumah warga tersebut.


Oh ya, Buya Mahyeldi membawa bekal santap sahur sendiri berupa nasi kotak. Untuk dirinya dan tim kecil yang menyertai, juga untuk tuan rumah tentunya. 


Semoga Buya Mahyeldi diberikan kesehatan, keberkahan dan dimudahkan dalam menjalankan tugas-tugasnya memimpin Sumatera Barat. Aamiin.


Elfit Gusrizal 


Posting Komentar

0 Komentar