“Biar Saya yang Bantu Memberitakan Pertolongan Panjenengan Semua”



Pagi ini sabtu 20 Februari 2021 suasana masih basah. Hujan terus menerus dari semalam. Tiba-tiba ada Chat WA masuk.


Sebuah ungkapkan rasa terimakasih yang tulus atas pertolongan relawan DPC PKS Mustikajaya Kota Bekasi terhadap kerabatnya yang dievakuasi karena banjir.


"Alhamdulillah kakak saya dan anak2nya sudah berhasil dievakuasi tim relawan DPC PKS Bekasi Timur (Mustika Jaya-red). Terimakasih bantuannya untuk aksi cepat tanggapnya. Kalo media tidak bisa memberitakan,  biar saya yang bantu memberitakan pertolongan panjenengan semua. Semoga Allah memberi kesehatan dan perlindunganNya khususnya untuk yang menolong korban bencana dimanapun kalian berada." 

Begitu ujar Mbak Anisa yang disampaikan kepada para relawan atas aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh para relawan kepada kakaknya, ibu Ratna. 

Ia menuliskannya Bekasi Timur, karena memang nama perumahannya Bekasi Timur Regency meski secara teritorial masuk wilayah Kecamatan Mustika Jaya.

Banjir melanda sebagian wilayah Mustika Jaya, Kota Bekasi. Termasuk Bekasi Timur Regency 3 Cluster Lazuite, Cimuning, Mustika Jaya.


Dimana ada ibu dan buah hatinya terkepung banjir, kedinginan, saat rasa takut dan khawatir, Alhamdulillah ada pertolongan dari tim relawan PKS yang evakuasi ke lokasi aman. (Posko Banjir jalan Bawang Padurenan).


Tim kecil relawan yang di koordinatori oleh Bang Chaerul Amin bersama para tiga orang relawan lainnya, Kang Asep, Bang Dafa dan Mas Akbal menembus genangan air yang cukup dalam, melawan arus air, sekitar ukuran dada orang dewasa. 


Pada waktu yang sama, para relawan mengevakuasi seorang ibu non muslim, Ibu Theresia beserta seorang anaknya, bersama-sama dalam satu perahu karet dengan Ibu Ratna dan kedua anaknya,menuju ke lokasi aman. (posko banjir jalan bawang padurenan).


Ada setitik air mata yang jatuh. Ada kesedihan dan kebanggaan pada kerja-kerja teman-teman kader. 

Semoga Allah ridhoi keringat dan peluh para relawan. 

Sekali lagi apa yang kami lakukan mungkin belum optimal, tetapi semoga ikhtiar ini memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat.

#

Azis Mustikajaya

Foto: Chaerul Amin

Posting Komentar

0 Komentar