#Banjir, Bantulah Sesama Tanpa Perlu Bertanya, "Kalian Dulu Pilih Siapa?"

 


Setelah Kalimantan Selatan yang mengalami banjir besar di Bulan Januari 2021 lalu, masuk ke pekan kedua bulan Februari ini banjir besar terjadi di beberapa wilayah Pulau Jawa.

 

Beberapa titik di Jawa Tengah mengalami banjir yang cukup parah. Wonogiri, Kudus, Pekalongan, Demak, Jepara, Semarang dan kabupaten serta kota yang lainnya.

 

Alhamdulillah ternyata Relawan PKS di Jawa Tengah telah banyak bergerak.

 

Dari pantauan Relawan Literasi PKS di media sosial, kader-kader PKS di Jawa Tengah telah melakukan banyak hal untuk meringankan derita warga masyarakat yang terkena bencana banjir.




Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris menjelaskan bahwa sampai dengan minggu siang tak kurang 1500 relawan turun di bencana yang terjadi di Wonogiri, kudus, Pekalongan, Kab Pekalongan, Demak, Jepara, Pati, Klaten, kendal, Batang, serta Kota Semarang. Sebagian besar kecamatan terdampak membuat dapur umum untuk mencukupi kebutuhan nasi bungkus untuk makan masyarakat terdampak.



 

"Selain peralatan seperti Perahu rakit, perahu karet, mobil komando, Ambulance, dan genset, kurang lebih 7500 relawan terkoordinasi siaga untuk kejadian terburuk. Kemarin juga Anggota Dewan dari PKS potong gaji untuk bantu bencana dan terkumpul 120 juta. Kita berharap semua mandali, dan segera surut. Saat ini kami fokus untuk membantu masyarakt bertahan dengan menyediakan logistik," ungkapnya, Ahad (7/2/2021) kemarin.

 

Informasi dari Komandan Relawan PKS Jateng Endyanto bahwa fokus penanganan berada di Kota Semarang. Karena menurutnya cakupan wilayah yang luas dan jumlah penduduknya yang padat.

 

Mulai dari barat sampai timur Semarang terendam air. Dikabarkan pula Semarang dataran tinggi di Lempongsari Gajahmungkur ada titik longsor. Belum lagi potensi longsor di Gunungpati dan Mijen.

 

Alhamdulillah!

Meski PKS baru menduduki urutan ke enam dalam Pemilu legislatif tahun 2019 lalu dengan perolehan lima kursi DPR RI, namun hal itu tidak menyurutkan semangat kader-kader disana untuk terus berkhidmat. Bantulah Sesama Tanpa Perlu Bertanya, "Kalian Dulu Pilih Siapa?"

Selamat berkhidmat untuk rakyat teman-teman di Jateng! 



Relawan Literasi

Posting Komentar

0 Komentar