Mengingat Kembali Pesan Syaikh Ali Jaber Saat Maulid Nabi



Makanya Islam mengajarkan kalau tidak bisa membalas sesuai

Tidak berlebih-lebihan

Lebih baik diamkan

Lebih baik lagi sabar

Lebih baik lagi ikhlaskan

Lebih sempurna lagi maafkan

 

Ini adalah potongan pesan Syaikh Ali Jaber menjawab pertanyaan seseorang yang bertanya tentang apakah kita harus membalas orang yang menyakiti kita?

Dengan suara khasnya, pesan Syaikh Ali Jaber begitu mengena.

Kamis, 14 Januari 2021 ini sekitar pukul 09 pagi, Syaikh Ali Jaber meninggal dunia saat dirawat di RS Yarsi Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu

Kemuliaan akhlak selalu disampaikan Syaikh Ali Jaber saat berdakwah. Betapa agungnya Akhlak Nabi Muhammad SAW yang harus terus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim. Hal ini juga disampaikan di ceramah terakhir Syaikh Ali Jaber di kegiatan Partai Keadilan Sejahtera.

 

Sekitar dua bulan yang lalu, saat ia masih dalam kondisi sakit karena mengalami musibah, ditikam seseorang saat berceramah di Bandar Lampung. Meskipun masih sakit, beliau masih menyempatkan diri hadir berceramah melalui zoom meeting dalam Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar DPP PKS, Ahad 1 November 2020.

Simak kembali rekaman videonya di Youtube PKS TV. Simak pesan-pesan beliau tentang bagaimana seharusnya kita mencintai dan agar dicintai Rasulullah Muhammad SAW.

 

Selamat jalan Syaikh Ali Jaber

Kami akan sangat-sangat merindukanmu

 

Wahai Allah, 

Ampunilah dia, berilah dia rahmat, 

berilah dia kesejahteraan, 

maafkanlah kesalahannya

 

 Relawan Literasi 

Posting Komentar

0 Komentar