Kejutan dari PKS Belum Selesai

 




Terpilihnya Ahmad Syaikhu menjadi Presiden PKS mengejutkan banyak pihak. Bukan hanya pihak luar, di dalam tubuh PKS pun, banyak kader yang kaget. 


Ada Gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan , ada Irwan Prayitno yang sebentar lagi habis masa khidmatnya sebagai Gubernur Sumatera Barat, atau ada juga nama Mardani Ali Sera yang populer di media sosial. 


Majelis Syuro memutuskan nama Ahmad Syaikhu sebagai pelanjut kepemimpinan sekaligus memantapkan tradisi satu periode. Ahmad Syaikhu, sebuah kejutan dari Bekasi. 


Tapi proses pemilihan anggota Majelis Syuro PKS sangatlah rapi dan telah menampung suara dan aspirasi kader.


Pemilihan anggota Majelis Syuro dilakukan secara e-voting berbasiskan aplikasi internet. Setiap kader yang telah memiliki hak pilih melakukan e-voting di hari pemilihan raya. Ini yang pertama di Indonesia. PKS melakukan semacam uji kelayakan tahap pertama e-voting. 


Kejutan berikutnya adalah penggantian lambang partai. Ini juga baru terjadi di kancah perpolitikan Indonesia. Baru PKS sendirian yang mengganti lambang partainya agar lebih sesuai seiring perkembangan zaman. Belum ada partai lain yang melakukannya. Diluar dari dunia politik, di dunia sepakbola nasional misalnya, Persib, Persija dan Persebaya belum berani mengganti lambang klub. 


Tak hanya lambang partai, Mars dan Hymne pun ikut berubah. Kolaborasi musisi Dwiki Darmawan dan Presiden PKS 2015-2020 Mohamad Sohibul Iman melahirkan karya baru untuk mengiringi langkah PKS menapaki jalan pelayanan rakyat selanjutnya. 


Sudah selesai kejutannya? 

Belum gaes!



Ahad 27 Desember 2020 ini dilakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) serentak se Indonesia. 34 pimpinan PKS di tingkat provinsi akan melakukan reorganisasi. Pimpinan Pusat akan mengumumkan dan melantiknya secara daring.


Teknologi betul-betul dimanfaatkan PKS di masa Pandemi ini. Ini juga yang pertama kawan. Belum ada partai lain yang melakukan hal ini.


Puncaknya adalah Senin 28 Desember 2020. 570 pengurus PKS tingkat kabupaten kota se Indonesia akan melakukan Musyawarah Daerah. 




570 kabupaten kota !

Daring !!

Se Indonesia !!!


Semoga PKS makin efektif dan efisien sehingga lebih luas lagi khidmatnya dan maksimal menjadi Partai Pelayanan Rakyat.


Relawan Literasi 

Enjang Anwar Sanusi




Post a Comment

3 Comments

  1. Karikatur karya Jember Kreasi akhirnya release juga...semangat PKS! i love u

    ReplyDelete
  2. Ikhwah yg mau pesan ilustrasi bisa ke ana, dijamin harga miring kualitas bening....

    ReplyDelete