Top Ad unit 728 × 90

Sohibul Iman: ICMI Harus Bermain di Level High Politics



Jakarta -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman turut menghadiri Silaturahim Kebangsaan untuk Persatuan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Westin, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sohibul Iman diminta untuk memberikan testimoni dalam rangkaian yang dihadiri tokoh-tokoh bangsa.
Doktor alumni Jepang ini lantas menyampaikan jika posisi ICMI dalam kehidupan bangsa hendaknya berada pada level high politics.

“ICMI harus bermain pada high politic di garis kecendekiakawanan pemersatu bangsa. Jangan low politics, politik pragmatis yang temporer dan bersifat transaksional,” ujar Sohibul Iman.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini juga menyampaikan ada empat penyakit dalam politik nasional.Pertama high cost politic. Kekuasaan berputar di orang-orang itu saja yang memiliki uang. "Bukan pada kapasitas dan integritas tapi lebih pada “isi tas”,' papar dia.

Kedua oligarki politik, ketiga interlocking politic, saling mengunci antar kepentingan politik."Dan keempat politik involutif. Riuh rendah politik berputar pada dirinya sendiri tapi tak memberi spill effect kepada perbaikan ekonomi dan sosial kita," ungkap dia.
Sohibul Iman juga mengingatkan agar seluruh elemen bangsa ini waspada pada jebakan middle income trap. 

"Ketika sampai lebih dari 30 tahun berada pada fase ini, negara terancam menjadi apa yang disebut failed state. Kita harus memperhatikan betul tentang ini," kata dia.
Sohibul Iman: ICMI Harus Bermain di Level High Politics Reviewed by Penduduk Desa on 10:04 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.