Top Ad unit 728 × 90

Behind The Scene, Selamat Datang Saksi Millenial PKS


By : Syamsul Lombok

*****

Awalnya diragukan. Nggak dianggap. Nggak dilihat. Nggak dipandang. Mungkin, mereka ini terlalu muda kali ya. Sehingga, orang-orang tak sepenuhnya yakin dengan kemampuannya. 

Tapi, seperti kata pepatah; "Tak kenal maka tak sayang."  

Mereka-mereka ini, subhanallah. Sejak awal direkrut PKS untuk menjadi Saksi TPS/KSK di wilayah KJRI Jeddah, mereka menunjukkan gelagat yang mengesankan. Mereka totalitas bro... mereka mengikuti semua agenda saksi dengan tuntas. Mulai dari pelatihan, pembekalan hingga rekapitulasi surat suara dilaksanakan. Semuanya diikuti dengan sepenuh hati.

Di Tempat Pemungutan Suara, bukan main kinerja mereka. Mereka susah diajak kompromi. Kalau tidak sesuai aturan, mereka lawan. Kayak kemarin, konon ada beberapa calon pemilih yang tidak melengkapi diri dengan identitas yang diperlukan, tapi maksa ingin milih. Ya kagak bisa. Mereka ngotot, saksi muda kita ini juga ngotot...ya nggak bisa lah...gak memenuhi syarat memilih ya kagak bisa.. keren kan..?!

Di saat ribuan orang berdesak-desakan, ingin segera memilih dan kurang sabaran, mereka ini tetap setia, menemani bapak dan ibu petugas KPPSLN melaksanakan tugasnya dengan baik. Kadang juga ada yang merangkap jadi security, membantu petugas mengarahkan para pemilih, agar lancar keluar dan masuknya. Cakep..!

Yang lebih mengesankan, ada salah seorang personel dari saksi millenial PKS ini, yang siang sampai pagi bertugas di TPS, lalu keesokan harinya, harus mengikuti ujian akhir di sekolahnya. Sehabis ujian, harus menjalankan tugas lagi di KJRI Jeddah, mengikuti proses penghitungan suara, dari pagi sampai pagi lagi. Luaar biasa..!! MaasyaAllah..

Dan seperti biasa, saksi-saksi millenial PKS ini, bekerja dengan totalitas. Mereka menjadi mitra strategis petugas KPPS. Bahkan, tanpa kehadiran mereka, petugas KPPS tak bisa berbuat apa-apa. Mereka dicari-cari, diburu-buru tanda-tangannya. 

Mereka juga gak bergeser, meninggalkan gelanggang, sebelum mendapatkan form C-1 yang menjadi hak mereka.

"Ya begitulah DNA dan tradisi saksi-saksi dari Partai Keadilan Sejahtera. Mereka komit dan sungguh-sungguh melaksanakan amanah yang diberikan kepada mereka, malah sering melebihinya." Kata DR. Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, mengapresiasi kinerja mereka.

Ala kulli hal... bakat-bakat muda PKS telah banyak yang lahir. Mereka adalah kader-kader millenial yang militan, cerdas dalam berfikir dan cerdik dalam bertindak. Usianya boleh muda, tapi kontribusinya itu Lo sob...luaaar biasa... 

Terimakasih kepada siapapun Anda yang telah mendukung dan memilih PKS.. InsyaAllah, PKS akan menjadi sahabat yang baik lima tahun ke depannya dan seterusnya, InsyaAllah..

SELAMAT DATANG SAKSI MILLENIAL PKS.

Jeddah, 18 April 2019

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=316117212341269&id=248508325768825

Foto : diambil di DPD Sumbawa
Behind The Scene, Selamat Datang Saksi Millenial PKS Reviewed by fath on 4:36 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.