Sepenggal Kisah Cinta dari Latansa PKS di Senimba

Oleh: Rodiah

Pagi itu cuaca agak mendung, sekitar pukul enam pagi tampak ibu-ibu sudah berkumpul di Kantor DPC PKS Sungai Beduk, Kota Batam. Mereka akan berangkat bersama mengikuti Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) yang diadakan oleh Barisan Putri Keadilan (Santika) Bidang Kepanduan dan Kepemudaan DPD PKS Kota Batam. 

Indarsih, Romi Siahaan, dan Yani Yulia adalah di antaranya. Mereka terlihat sangat antusias. Maklum, ini adalah pengalaman pertama bagi mereka. Mereka juga datang lebih awal dan menjadi pertama sebelum orang lain ada di sana. 
 
Mereka bertiga pun menceritakan kesan selama mengikuti Latansa di Wanawisata Bukit Senimba, Sekupang pada Ahad, 9 Oktober 2022 lalu.

"Saya sangat terkesan dengan kegiatan kemarin, semua kegiatan mengandung unsur dakwah dan berhubungan erat dengan kehidupan kita sehari-hari," ujar Indarsih memulai percakapan.

"Kalau saya sangat terkesan dengan games-nya. Semua sangat seru, bikin ketawa dan semangat," ujar Yulia menimpali.

"Sesuai namanya, Latansa. Walaupun kita perempuan yang lembut hatinya, kita juga dituntut untuk berjiwa ksatria, tangguh, namun tetap dalam fitrahnya sebagai perempuan," ujar Yulia lagi.

Lain lagi dengan Romi, ia merasa begitu terharu.

"Setelah mengikuti pelatihan kemarin, ada pembelajaran yang saya peroleh, bahwa kita tidak bisa sendiri untuk mencapai sesuatu tujuan. Kita butuh kerjasama, koordinasi dan saling pengertian untuk mencapainya," ujarnya.

"Dan yang paling membuat saya terkesan, ketika kita dibagi menjadi beberapa kelompok lalu bekerja sama menyelesaikan beberapa games, saya merasa langsung akrab dengan yang lain, padahal baru kenal saat itu, dan tidak ada yang merasa paling baik. Mereka menawarkan persaudaraan yang begitu tulus, mau saling berbagi ide, makanan juga minuman. Saya merasakan banyak cinta dari mereka," ujar Romi yang dulunya adalah seorang muallaf.

Mereka bertukar cerita sambil senyum-senyum, mengenang kembali kegiatan Latansa yang lalu. Meskipun badan capek, tapi sebanding dengan pengalaman yang diperoleh. Mereka sepakat akan mengikuti kembali acara Latansa selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar