Umi Marini, Guru Ngaji yang Rajin Sedekah Susu Kedelai. Sederhana Namun Rutin

 

Yang unik di Indramayu

Namanya Umi Marini, biasa dipanggil Umi Ayra. Pekerjaan sehari-harinya mengajar ngaji di DTA Al Muhtadiin Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang Indramayu Jawa Barat.

 

Setiap ba'da Maghrib, ia mengajar ngaji anak-anak tetangga di rumahnya. Ia juga mengelola Rumah Qur'an Al Amin, tempat belajar mengaji tanpa memungut biaya.

 

Kegiatan lainnya adalah, ia memproduksi susu kedelai. Usaha ini sudah dimulainya enam tahun yang lalu. Kemudian, ketika usaha ini sudah mulai berjalan dan menghasilkan, ia mulai melakukan Sedekah Jumat Berkah dengan memba-bagikan susu kedelai gratis. Hal ini sudah rutin dilakukan sejak tiga tahun lalu, setiap hari jum’at  Ba’da Subuh,  di mushola-mushola terdekat dan di depan rumahnya.

 

Umi Marini berharap sedekah sederhana yang dilakukan rutin ini bisa menginspirasi dan yang lain ikut tergerak. “Bismillah aja, kita bisa berbagi dengan apaa yang kita punya.”

 

Ia juga bercerita, masa pandemi ini dampaknya luar biasa terhadap perekonomian warga di sekitar rumahnya.

 

“Tak akan habis jika kita berbagi. Malah rejeki justru mengalir bagai air tiada henti. Allah pun menjanjikan sesuai dengan firman-nya.”

 

 

Posting Komentar

0 Komentar