Scale Up! Antara Nam Do San, Mas Al dan #MusdaPKS

 



Kemarin di Ajang Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS yang digelar daring dan serentak se Indonesia, Presiden Ahmad Syaikhu berorasi dan menyampaikan bahwa kader-kader PKS yang memimpin haruslah memiliki kemampuan kompetisi dan men-scale up dirinya.


Tentang scale up, saya jadi ingat drama Korea yang sedang nge-hit berjudul “Start Up”. Ada tokoh bernama Nam Do San yang sangat gigih berusaha men-scale up dirinya menjadi orang yang luar biasa.


Nah! Sebagai seorang muslim saya jadi mikir, jika Nam Do San yang mengejar dunia saja bisa segigih itu, kenapa kita yang punya tujuan dunia-akhirat, tujuan-tujuan kemaslahatan rakyat banyak masih setengah-setengah ikhtiarnya?


Setelah Muswil serentak selesai hari Ahad 27 Desember 2020 kemarin, hari ini dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah (Musda) serentak. 500 kabupaten kota lebih serentak se Indonesia!


Saya sendiri tinggal dan bergerak di PKS Kota Tangerang. Disini perhelatan Musda 5 PKS Kota Tangerang yang akan berlangsung mulai pagi ini disambut dengan penuh gegap gempita oleh seluruh kader dan simpatisan PKS se-Kota Tangerang. Terbukti dengan banyaknya kader dan simpatisan yang berpartisipasi dengan membingkai fotonya melalui twitbon yang sudah dipersiapkan dan puluhan peserta yang mendaftar dalam giveaway yang diselenggarakan panitia Musda 5 PKS Kota Tangerang.

 

Musda 5 PKS Kota Tangerang yang dilaksanakan di tengah pandemi kali ini tak kalah serunya dengan episode sinetron paling ditunggu mamak mamak dirumah. Yang pemeran prianya selalu dipanggil dengan sebutan Mas Al oleh si pemeran wanitanya. Yakiiiiiin, Musda 5 PKS Kota Tangerang akan lebih mengguncang hari dan hati kader serta simpatisan PKS se-Kota Tangerang.

 

Jadiii, semangat, harapan, do'a dan nostalgia yang teman-teman bagikan dalam berbagai status Musda 5 PKS Kota Tangerang jangan sampai hanya menjadi guratan indah saat Musda digelar saja. Tapi, wujudkan semua hal itu menjadi satu gerak yang gerakannya akan menjadi kekuatan untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik.


Oh ya! Salam semangat juga untuk seluruh panitia dan penggembira Musda PKS se Indonesia. Salam scale up juga untuk kader PKS yang sedang belajar atau bekerja di luar negeri, di Korea Selatan misalnya.


 

Relawan Literasi

Farida Rahmawati

Foto: Sepatu Orens salah satu Pengurus DPP PKS. tebak siapa coba? 

Posting Komentar

1 Komentar