Top Ad unit 728 × 90

Wisata Kuliner Halal ala Korean Chingu Café di Bandung



Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap korea pun kini tak hanya pada industri entertaiment saja, namun juga merambah kepada berbagai macam pilihan kulinernya. Banyak orang mulai tertarik untuk mencicipi makanan khas negeri gingseng ini. Hingga mulailah berjamuran restorant khusus makanan korea, termasuk salah satunya adalah Korean Café di Bandung bernama Chingu Café. Tempat ini merupakan salah satu Korean Café di Bandung yang sudah menjamin kehalalan bahan-bahan yang digunakan dalam semua pilihan menu masakan koreanya.

Sebagai informasi, Korea Selatan terkenal sebagai salah satu negara yang mempunyai peringkat rendah untuk obesitas warga negaranya. Ini semua tentu sangat bergantung dari cara hidup terutama berkaitan erat dengan pola makan masyarakatnya. Makan jika anda mencermati jenis makanan di negeri gingseng ini, kebanyakan merupakan paduan daging dan sayur, salah satu perpaduan makanan yang sehat bagi tubuh. Bahkan setiap menyantap hidangan yang dibakar mereka memadukan sayuran saat memakannya.

Kebiasaan pola makan hidup sehat ini cukup baik untuk ditiru bagi masyarakat Indonesia. Ini bisa jadi pemuas rasa penasaran sekaligus memberikan manfaat kesehatan bagi anda, para penikmat makanan khas korea.

Pada kesempatan kali ini kita akan menengok kondisi salah satu Halal Korean Café di Bandung, yakni Chingu Café. Tempat ini dinilai cocok menjadi pilihan bagi kaum muslim yang penasaran dengan masakan khas negeri ginseng ini. Berikut kita intip keseruan di dalamnya.

Pintu depan Chingu Café di Bandung

Anda akan menemukan kekhasan korean café satu ini ketika melihat papan namanya pada bagian pintu masuk. Papan nama tersebut menggunakan han-geul yakni aksara dari bahasa asal Korea, bertuliskan 친구 카페 yang berarti Café Chingu (Teman).



Berikut merupakan beberapa menu masakan korea yang ditawarkan Chingu Café di Bandung

Ada menu kimbab yang merupakan nasi gulung berisi sayuran dan daging, neng-myon atau mie dingin yang merupakan makan khas korea saat musim panas, ataupun campuran ayam dan toekbbokki dengan keju yang dipanaskan.




Bagi anda yang penasaran dengan menu daging bakarnya, Chingu Café di Bandung juga menyediakan pilihan menu yang halal dan sehat seperti pada gambar berikut ini, lengkap dengan cabai dan kimchinya.



Tak hanya makanan mengenyangkan saja yang bisa dinikmati bersama orang-orang terkasih di Chingu Café ini, ada juga street food yang dekorasinya di atur sedemikian mungkin hingga menyerupai miniatur Dongdaemun, pusat jajanan di Negeri asal Korea sana.



Pembelian street food di Chingu Café di Bandung ini menggunakan uang won, mata uang yang digunakan di korea namun bedanya uang tersebut berbentuk kartu (e-money) seperti pada gambar berikut ini.



Gambar dinding dan dekorasi Chingu Café di Bandung
Tak hanya makanan yang akan menyenangkan lidah anda, namun dekorasi dan interior Chingu Café ini sangat apik digunakan untuk latar berfoto terutama saat sedang menghabiskan waktu bersama sahabat dan keluarga.



Bahkan anda juga menyewa hanbook, baju tradisional Korea, sekaligus bisa berfoto dengan latar bertema korea di Chingu Café.



Pasti menyenangkan bisa merasakan masakan halal sekaligus menikmati dekorasi khas korea tanpa perlu langsung terbang ke negeri gingseng sana. Korean Chingu Café di Bandung ini beralamat lengkap di Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Café ini beroperasi dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Namun perhatikan juga kendaraan saat menuju kesana ya, karena parkiran yang tidak teralu luas mungkin anda bisa menuju kesana menggunakan motor ataupun kendaraan umum agak tidak perlu memusingkan perihal parkir. Semoga info ini bermanfaat bagi anda yang penasaran dengan salah satu Halal Korean Café di Bandung ini.

Wisata Kuliner Halal ala Korean Chingu Café di Bandung Reviewed by fath on 9:03 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.