"Ucapan Milad yang Membuatku Bingung"

 


Oleh: Ela Helawati


"Barakallah, selamat milad, ya?"

Ucap seorang ustad muda kepadaku, yang saya tahu beliau bukanlah anggota/kader PKS, saat kami berada dalam satu acara, pada sela-sela makan bersama. 


Dengan muka bingung saya bertanya, "Selamat untuk apa, Tad? Milad saya udah kelewat jauh, Tadz."


"Selamat Milad buat PKS, abis saya bingung mau ngucapin ke siapa? Ya udah ke Umi aja, yang sering posting tentang PKS," jelasnya. 


"Oalah, terima kasih Ustad. Mohon doakan PKS agar tetap istikomah dalam melayani dan berkhidmat untuk masyarakat, rakyat dan umat," ucapku kemudian. 


"InsyaAllah PKS tetap di hati umat dan rakyat," ujar Ustad muda tersebut. 


"Tak terasa ya? Sudah dua puluh tahun aja PKS," timpal Ustad yang satu lagi. 


"Kayaknya lebih ya, Mi?" tambah Ustad muda lagi. 


"Iya, sebenarnya angka dua puluh terhitung sejak pergantian dari PK ke PKS," jelasku kemudian. 


Serempak yang mendengar di tempat itu mengangguk. Kami duduk berenam saat itu. 


Ya, begitulah sesimpel itu sesungguhnya mem-branding atau mengenalkan PKS pada setiap orang. Hal yang paling mudah kita lakukan yaitu cukup dengan sering-sering membuat status di ๐˜ž๐˜ฉ๐˜ข๐˜ต๐˜ด๐˜ˆ๐˜ฑ๐˜ฑ tentang kegiatan PKS atau tentang ๐˜ฒ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ด yang dibuat oleh tim PKS. 


Jika dirasa masih  berat dan malu-malu untuk mem-posting di halaman ๐˜๐˜ข๐˜ค๐˜ฆ๐˜ฃ๐˜ฐ๐˜ฐ๐˜ฌ, ๐˜›๐˜ธit๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ, ๐˜๐˜ฏ๐˜ด๐˜ต๐˜ข๐˜จ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฎ, ๐˜›๐˜ช๐˜ฌ๐˜›๐˜ฐ๐˜ฌ, atau di grup-grup WA yang umum. Para anggota atau kader PKS cukuplah membuat status-status menarik dan unik tentang PKS di ๐˜ž๐˜ฉ๐˜ข๐˜ต๐˜ด๐˜ˆ๐˜ฑ๐˜ฑnya masing-masing, ingat ... nomor ponsel teman yang ada di kontak kita, jangan sampai diprivasi statusnya, supaya status kita dapat terlihat dan terbaca oleh mereka. ๐Ÿคญ


Bahan untuk membuat status biasanya sudah disiapkan oleh tim Humas PKS, dimulai dari ๐˜ฒ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ด "kocak" sampai yang serius. Link berita kegiatan dan kabar PKS pun banyak yang bisa kita unggah untuk dijadikan status di ๐˜ž๐˜ฉ๐˜ข๐˜ต๐˜ด๐˜ˆ๐˜ฑ๐˜ฑ. Tinggal kita pilih saja, mana yang cocok. Membuat status juga jangan terlalu banyak, atau nyaris seperti jahitan benang di pakaian.๐Ÿ˜†

Ini biasanya yang membuat orang enggan untuk membaca status kita. 


Pimpinan PKS sudah mengintruksikan kepada para anggotanya, bahwasannya setiap anggota adalah tim Humas. Akhir pekan adalah hari PKS. Artinya minimal setiap akhir pekan anggota PKS berusaha mengenalkan logo baru PKS kepada masyarakat. Bisa dengan menggunakan atribut PKS atau melaksanakan kegiatan PKS yang mengundang masyarakat banyak, dengan modal yang minim, contoh mengadakan senam PKS di lingkungan sekitar. 


Jangan biarkan akhir pekan kita sia-sia tanpa mengenalkan PKS. 

Gunakan "medsos" yang kita miliki semaksimal mungkin untuk membranding PKS. 

Peran media sosial kini sangat berpengaruh bagi eksistensi sebuah partai.

Hampir setiap orang kini memiliki ponsel android dan memiliki akun medsos. Jadi, maukah Anda mengambil peran ini? Berjuang bersama mengenalkan PKS kepada masyarakat? 

Tidak akan ada hal yang sia-sia. Yang kita "jual" bukanlah suatu aib, bukan pula suatu yang buruk, melainkan suatu kebaikan demi perubahan bangsa ke arah yang lebih baik lagi. 


---------------

Salam keren dari seorang Emak penggemar partai Oren ๐Ÿงก๐Ÿงก๐Ÿงก


KabTang, Kamis manis Juli di tanggal 23,  tahun 2022, tepat di hari milad adikku tersayang๐Ÿคญ๐Ÿ˜

Posting Komentar

0 Komentar