"Saya Masih di sini Bersamamu, PKS"




Mengenalmu sejak masih SMK. Saat itu namanya PK (Partai Keadilan), dan saya menjadi pemilih pemula berusia 17 tahun  yang memilih partai berlambang dua bulan sabit ini. Awal mula mengenalmu pun sederhana sekali, dipertemukan dengan ibu-ibu sholihah yang luar biasa di masjid Al Aqrabun Bontang Kalimantan Timur kemudian Allah mengiringi pertemuan selanjutnya lewat tahsin rutin yang saya ikuti bersama kakak-kakak kelas dan teman-teman seangkatan di SMK. 


Aktifitas keislaman yang saya geluti mulai dari sekolah dan masjid mengantarkan saya mengenal Partai Keadilan. Mengenalnya lewat stiker yang tertempel di depan rumah ibu-ibu sholihah kala kami silaturrahim.


Apakah diajak memilih Partai Keadilan saat itu? Tidak, Allah Yang Maha menggerakkan hati manusia dan siapa yang menyangka saya jatuh hati pada partai ini karena simpati pada kebaikan orang-orang yang baru saya kenal dan mereka bukan keluarga sedarah dengan saya. Maasya Allah ๐Ÿ˜


Hingga menginjakkan kaki di Samarinda untuk kuliah, mengantarkan saya kembali aktif di kegiatan keislaman. Lagi-lagi saya ketemu kamu, apakah ini namanya jodoh? Cinta pada pandangan pertama lalu ingin kenal, mencari tahu, ingin dekat sampai menyatakan cinta padamu, PKS.


Bukan cinta namanya jika tidak diuji, dan perjalanan mengenal serta mencintaimu pun penuh lika liku karena perubahan diri yang terlihat dari diri saya dan belum tentu diterima oleh orang lain, terutama oleh keluarga. Mulai dari dicap aliran apa ketika mulai berubah dari sering pakai celana panjang berubah memakai gamis serta jilbab yang mulai memanjang. 


Jalan itu panjang hingga hari ini PKS (Partai Keadilan Sejahtera) bukanlah hal yang aneh dan asing buat keluarga saya terutama ibu. Kalaupun bapak hari ini masih hidup, saya berharap beliau menjadi pendukung utamamu, PKS. 


PKS hari ini sudah merambah lebih luas, pakaian muslimah dan hijab bukanlah hal yang asing lagi. Sekarang sangat mudah kita temui yang berhijab. Alhamdulillah. 


Bersyukur kepada Allah bisa ketemu denganmu, PKS dan saat ini masih berjuang menjadi pribadi muslim yang lebih baik lagi. 


Mengiringi perjalanan cinta denganmu sejak masih SMK sampai sekarang sudah jadi emak-emak beranak 3 adalah sesuatu banget, semoga Allah meridhoi cinta kita ini karena Allah. Aamiin yaa robbal 'aalamiin.


Semoga cinta ini bukan cinta biasa ya tapi cinta yang mengantarkan pertemuan di surga. Insya Allah. Aamiin.


Selamat Milad ke 20 untuk PKS. Semoga terus bisa menebar kebaikan dan bermanfaat untuk masyarakat.


Bontang Kaltim, 28 Mei 2022

Santi yang masih bersamamu, PKS ๐Ÿงก

Posting Komentar

0 Komentar