Cerita Tentang Relawan Pejuang Akad Nikah




Ini cerita paling epic tentang evakuasi warga yang dilakukan oleh teman-teman relawan Kepanduan PKS Jatirasa, Jatiasih Kota Bekasi kepada salah satu keluarga di wilayah RW 08 Pondok Gede Permai yang bernama Pak Agus.

Sabtu sore 20 Februari 2021 kemarin, adalah hari yang dinanti-nantikan oleh keluarga ini. Jauh-jauh hari, mereka sudah merencanakan dan menghitung tanggal pernikahan. Sungguh tak disangka, ternyata Allah memberikan cobaan berupa banjir.

Keluarga Pak Agus berencana untuk melakukan akad nikah putrinya pada hari sabtu serta resepsi walimahan pada hari Ahadnya. Tapi apa mau dikata, semua persiapan yang sudah dilakukan oleh keluarga Pak Agus berupa pemasangan tenda dan persiapan lainnya buyar oleh datangnya musibah banjir. Tapi Allah punya rencana lain yang tak kalah indahnya.

Kedua orang tua pengantin putri sudah stres oleh bayang-bayang bahwa pernikahan ini akan batal dikarenakan lokasi yang akan dijadikan tempat walimahan tergenang banjir. Sabtu sore adalah waktu yang sudah dijadwalkan bagi kedua mempelai melangsungkan akad nikah di KUA Jatiasih. Tapi apa mau dikata mereka kesulitan untuk bisa datang ke KUA melangsungkan akad nikah.

Allah kirimkan 'malaikat tak bersayap' yang menjadi penolong mereka melalui relawan kepanduan PKS Jatirasa. Dengan bantuan perahu karet yang dimiliki PKS, akhirnya mereka dievakuasi untuk dapat melakukan proses akad nikah pada hari itu juga. Alhamdulillah, sebagai bentuk terima kasih Pak Agus mengundang Kami (PKS) untuk bisa hadir dalam acara resepsi walimah kedua mempelai esok harinya. Manusia punya rencana, Allah pun punya rencana, rencana Allah jauh lebih indah jika kita bersyukur.

Ahad pagi ini saya berkesempatan untuk menemani DANDIM 0507 Kota Bekasi Letkol Armet Iwan Apriansyah dan Juga Aleg DPR RI Ibu Nur Azizah Tamhid meninjau lokasi banjir dan titik tanggul yang roboh di PGP. Selepas menemai Pak DANDIM dan Bu Nur Azizah, Ketua DPRa PKS Jatirasa, Bang
Udin Bahrudin
mengatakan bahwa kita diundang untuk menghadiri pernikahan Anaknya Pak Agus yang kemarin kita bantu evakuasi agar dapat melangsungkan akad nikah.

Sepasang sejoli ini akhirnya menyelenggarakan tasyakuran walimah di sebuah masjid dekat lokasi yang tidak kebanjiran. Bergegas kami menghadiri momen bahagia ini. Dengan kostum seadanya (karena masih bertugas di posko banjir), para punggawa PKS ini turut hadir memberikan doa restunya.

Selamat kepada para kedua mempelai, Mba Dasilva Brilianti dan Bang Agus Diantoro, InsyaAllah samawa sampai ke surga...Aamiin. Barokallahu lakum.

Momen ini pasti akan dikenang oleh mereka yang menjadi pelaku episodenya. Akan ada pelangi setelah berlalunya badai. Semua akan indah pada waktunya, jangan pernah berhenti berharap.
Terima kasih untuk semua kawan-kawan PKS, seluruh donatur yang memberikan atau menitipkan bantuannya kepada PKS. Hanya Allah yang dapat membalas semua kebaikan yang telah dilakukan.
Jatiasih, 21022021
....................................................
Latu Har Hary
Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi

Posting Komentar

0 Komentar