H. Ahmad Saleh Wafat Usai Memimpin Perjuangan Memenangkan PKS Bulukumba



Duka mendalam dirasakan Keluarga Besar PKS Sulawesi Selatan atas wafatnya Drs. H. Ahmad Saleh, Ketua DPD PKS Bulukumba, Selasa, 8 Ramadhan 1445 H/19 Maret 2024, sekitar pukul 03.30 dini hari. Almarhum telah berjuang sejak era Partai Keadilan (PK) tahun 1998 hingga Allah memanggil beliau. Beliau dikenal sebagai sosok yang responsif terhadap amanah dakwah serta ringan membantu kebutuhan sesama. 



Di era kepemimpinan almarhum, PKS Bulukumba berhasil meraih predikat juara pertama dalam kontestasi pileg lalu dengan 7 kursi. Capaian fenomenal yang membuat PKS Bulukumba mengunci pimpinan DPRD Kabupaten. 


Di tengah amanah yang padat sebagai Ketua DPD PKS Bulukumba, almarhum adalah sosok ayah yang memiliki atensi luar biasa terhadap pendidikan anaknya. Putri beliau, Aulia Az-Zahra Saleh (16 tahun) berhasil menuntaskan hafalan Al Quran 30 Juz dalam kurun waktu dua tahun.


Ustadz Ahmad Saleh diketahui sementara menjalani proses terapi penyembuhan. Di penghujung hayatnya, Senin 18 Maret, subuh hari, almarhum menyempatkan diri menyambut dan berbincang dengan rombongan safari Ramadhan bersama ulama asal Palestina, yang bersilaturrahim ke kediaman beliau di Kecamatan Ujung Bulu. Atas kunjungan tersebut, beliau merasa senang sekali dan berterima kasih atas kehadiran rombongan ke Kabupaten Bulukumba. Tak lupa lantunan doa untuk masyarakat Palestina yang di bulan Ramadhan ini masih didera derita penjajahan.


“Saya mengenal almarhum sejak awal partai berdiri di Bulukumba (1998) hingga terakhir diberi amanah menjadi ketua partai. Almarhum sosok yang perilakunya sesuai dengan namanya. Respon terhadap amanah partai dan kokoh bersama dakwah di saat ada riak dalam perjalanan bahtera dakwah. Hingga akhir hayatnya, almarhum adalah sosok yang saya kenal istiqamah menunaikan amanah meski kondisi kesehatannya menurun. Dalam kondisi seperti itu, almarhum pernah bela-belain datang ke kediaman saya di Makassar untuk jelaskan apa yang almarhum terapkan sebagai kebijakan bersama pengurus lainnya dalam proses rekrutmen caleg di Bulukumba yangg saya nilai unik. Ternyata itu adalah pertemuan saya yang terakhir dengan almarhum. Tapi sejarah PKS akan mencatat akhuna A. Saleh dengan tinta emas, bahwa untuk pertama kalinya PKS berjaya sebagai pemenang pileg di Bulukumba pada saat almarhum menjadi nakhodanya.


Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhum dan melapangkan jalannya menuju jannatun naim. Kita sungguh kehilangan seorang dai, seorang akh, seorang kader partai yang handal, loyal, dan dikenal ringan membantu sesama.”


Ust. Surya Darma Lc. 

(Ketua BPW PKS Sulawesi)


“Inna lillahi wa inna ilaihi roojiun. Yaa Allah, bersama PK dan PKS sejak awal partai berdiri (1998) dan kini sudah mengawal dan memenangkan PKS Bulukumba dengan segala suka dukanya. Selamat jalan saudaraku. InsyaAllah Syurga terbaikNya menanti antum. Al Fatihah.”


Mallarangan Tutu

(Ketua MPW PKS Sulawesi Selatan)


إِنَّا ِلِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ


"Akh Ahmad Saleh menunjukkan ketegasannya termasuk terhadap pengelolaan dana jamaah haji - menjadi viral pada saat haji tahun lalu - yang akhirnya diakui memang lalai dilakukan oleh pelaksana. Saya merasakan kesedihan yang dalam saat mendengar almarhum sakit. Justru surprised ketika mendengar almarhum sudah mengkonsolidasikan kembali struktur mengawal hasil Pemilu dengan kondisinya yang belum sepulih sediakala. 


Allahu yarham.. hari ini Akh Ahmad Saleh dipanggil menghadap ke haribaan Ilahi. Selamat jalan akh Ahmad Saleh. Syurga menantimu."


Dr. Ariady Arsal

(Kabid Polhukam DPW PKS Sulsel)

~


Relawan Literasi PKS Sulawesi Selatan

Posting Komentar

0 Komentar