Peserta Senam Sehat PKS Nglarisi Dagangan Bu Dukuh

 



Oleh: Lathifa 


Ahad (18/9/2022), Indahnya Ahad dengan nuansa cerah mentari pagi, usai senam sehat PKS di lokasi desa Wisata Gama Indah Gluntung Caturharjo Pandak Bantul, peserta senam berjalan dari lokasi lapangan senam menuju lokasi jajanan wisata dan angkringan yang disediakan panitia. 


Ada beberapa ibu-ibu yang menepi terlebih dahulu dengan menyanyikan lagu senam, dan beberapa menepi di area pinggir angkringan. Ada banyak spot duduk-duduk dan ayunan santai dan rindang. Bayangkan nikmatnya setelah berpanas-panas dan bergerak senam dengan bercucur keringat sehat lalu beristirahat di area semilir, pasti nyaman senyaman-nyamanya karena sambil minum dan makan ala kuliner desa.


Uniknya masyarakat disini pintar mendapatkan peluang, adanya masa yang berkumpul ada baiknya juga sekalian membuka lapak, apalagi ibu-ibu yang suka berkreasi dan berjiwa wirausaha. Mulai dari meja angkringan, kerondo motor, meja mini ditepi-tepi jalan. 


Peserta sangat antusias mengikuti senam apalagi diarea banyak jajanan, bakar kalori ujungnya nambah asupan kalori, selain snack dan makanan yang disediakan panitia, juga aneka jajanan disekitarnya. 


Wah senangnya kalau kulineran, kebetulan yang terlihat pada foto di atas itu bu dukuh yang ikut jualan juga, peserta mampir nglarisi dagangannya. Ada gula batu, ada aneka kripik pisang, kripik-kripik lainnya, madu asli yang harganya gak jauh beda dengan madu asli, ada minuman jamu kunir asem nih yang paling laris di lapak bu Dukuh. 


Di spot lain juga ada aneka es, boba dan minuman ala anak-anak serta makanan-makanan lainnya yang sangat diminati para peserta, semoga semuanya laris-laris dagangannya ya.. dimana ada kerumunan disitu ada pemasukan.


Eh… lha parkir motor aja bisa dapat pemasukan kan? Tapi biasanya kalau di desa itu, dana parkir untuk sosial untuk bersama. Dari rakyat untuk rakyat.


Posting Komentar

0 Komentar