Menemani Anak-Anak Khitan Gratis di Sekarbela Mataram



Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera Sekarbela Kota Mataram Nusa Tenggara Barat, Ahad (31/07) lalu mengadakan kegiatan bakti sosial berupa Khitanan Masal untuk Balita. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WITA dan dilaksanakan di Sekretariat DPC PKS Sekarbela Kota Mataram. Khitanan Masal ini diikuti oleh 20 anak usia dibawah 5 tahun. Balita-Balita ini dikumpulkan oleh Dewan Pengurus Ranting (DPRa) di kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Sekarbela.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPC PKS Sekarbela, Nur Huda, S.T. Beliau hadir membersamai panitia dan petugas medis sekaligus ikut membantu menenangkan anak-anak yang tengah dikhitan.

 

Dalam sambutannya, Nur Huda menyampaikan, "Kegiatan khitanan masal ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H. Tahun Baru Islam juga harus kita meriahkan sebagaimana kemeriahan dalam tahun baru masehi. Kita ingatkan masyarakat bahwa tahun baru Islam juga memiliki makna yang penting dalam kehidupan kita."

 

"Melalui kegiatan ini, kita semua ingin membagi semangat berbagi dan pedulinya PKS pada masyarakat," tuturnya.

 

Orang tua yang hadir pada kegiatan ini terlihat sangat senang dan antusias. Mereka memuji dan berterima kasih pada PKS atas kegiatan ini. Kegiatan seperti ini yang sangat meringankan beban para orang tua yang memiliki anak laki-laki.

 

Dalam kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Bahkan anak-anak diberikan bingkisan dari panitia. Kegiatan berakhir pukul 11.00 WITA setelah semua peserta khitan selesai menerima bingkisan hadiah dari panitia.

 

Khitan pada balita memang termasuk tindakan yang masih jarang dilakukan. Namun Khitan pada bayi dan balita merupakan salah satu prosedur yang cukup aman dilakukan. Manfaatnya dapat mengurangi risiko infeksi saluran kemih hingga menjaga kesehatan saluran kencing pada anak hingga dewasa.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar