Belajar dari PKS, Menjadi Partai Politik yang Jujur



Oleh: Rosandi Ardi Noegraha 

Berpolitik itu mulia! dengan catatan diniatkan dengan baik, agar kepastian kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tetap terjaga dengan baik. Maka berpolitiklah! 


Komitmen partai politik dalam menjalankan aktivitasnya yang dijamin konstitusi menjadi penting, dalam menjaga dan mempertahankan harmonisasi perjalanan kehidupan negara dan bangsa.


Salah satu hal yang penting ditegakkan oleh partai politik adalah kejujuran berpolitik, sebagai sebuah sikap tegak lurus dalam mengawal konstitusi.


Partai politik adalah mesin produksi SDM, yang akan mengisi posisi pimpinan di 3 lembaga tinggi negara, eksekutif, legislatif dan yudikatif.


Sebagaimana sebuah organisasi, maka partai politik memerlukan perangkat-perangkat yang utuh, mulai dari AD/ART, manajemen organisasi, termasuk gaya kepemimpinan dan budaya kerja.


Mari belajar dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, sebagai sebuah parpol yang mampu mengkombinasikan perangkat-perangkat organisasi dengan baik dan utuh. 


PKS menjadi partai politik yang  bersih dan jujur dalam menjalankan aktivitasnya politiknya. Model berpolitik yang diperlihatkan PKS, jujur di seluruh lini manajemen keorganisasiannya, mulai dari top level sampai dengan bottom level. 


Belajarlah dari PKS, cara berpolitik yang jujur, berakhlak, santun dan bersahaja, fokus dalam bekerja, melayani umat dan seluruh  rakyat Indonesia. Tanpa mendiskriminasi, semua dilayani.


Bumi pertiwi Indonesia merindukan partai politik dan para politisinya yang jujur, tulus, berkhidmat tanpa henti kepada seluruh rakyat, tidak mengenal waktu, dan momen pilkada, pileg termasuk pilpres.


Cilacap, 01 Juli 2022

Penulis tinggal di Kabupaten Bekasi. Dosen & pegiat sosial

Posting Komentar

0 Komentar