Berdamai dengan Antrean Sambil Sholawatan

 


Oleh: Arra Itsna Yusuf 

Chat WhatsApp hari ini riuh sekali. Riuh oleh gambar dan video tentang Milad ke-20 PKS yang berdatangan di GC alias grup chat. Dari pagi sampai malam video dan foto terus bermunculan. Tak heran, yang hadir banyak. Otomatis banyak momen yang bisa disebarkan. 


Salah satunya percakapan di grup WhatsApp DPC PKS Purwasari kabupaten Karawang yang rupanya tak mau kalah. Ada sebuah video menarik yang dikirim salah satu pengurus DPC Purwasari, Pak Soegito. Di video tersebut memperlihatkan antrean masuk menuju Istora Senayan. Padat. Sangat padat. Sampai berhimpit-himpitan. Tapi kok hawanya tenang? Kenapa gerangan? 


Oh ternyata semuanya mencoba menenangkan suasana dengan Sholawatan. 


"Antre hampir 2 jam. Mau putar balik gak bisa. Terjebak depan pintu. Tapi tertib sambil pada Sholawatan. Datang jam 10. Buka jam 12 jadi pada nunggu depan pintu masuk," katanya dimintai keterangan. 


Antrean panjang memang terlihat mengular hingga ke luar gedung.  Ternyata saat ditelurusi, antrean lainnya  pun ada lagi, bukan untuk menyerbu dalam ruangan, tapi untuk mengambil makanan. 


"Yang di luar juga antre. Antre makanan. Gratis," sahut Effy, masih di grup DPC PKS Purwasari. 


Antusiasme para kader dan simpatisan memeriahkan Milad ke-20 PKS memang sudah terasa sejak beberapa hari lalu. Puncaknya hari ini, Ahad (29/5/2022) ribuan massa memenuhi Istora Senayan. 


Banyak tokoh yang datang. Termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Selain itu para tokoh lintas partai juga hadir memberi sambutan. 


Kids Area, booth tempat jualan makanan, souvenir dan pakaian, ada cosplayer robot masa kecil, sajian musik islami dan performance seni budaya membuat suasana Milad kali ini sangat berwarna. 


Tidak heran Milad kali ini disambut suka cita karena setelah pembatasan aktivitas skala besar selama masa Pandemi sejak dua tahun silam, tahun ini ada sedikit kelonggaran yang memungkinkan diadakannya perkumpulan. Semua senang, dan banyak doa-doa dipanjatkan semoga di tahun pemilihan mendatang, PKS bisa menang.


Videonya klik di sini 

Posting Komentar

0 Komentar