Ternyata, Inilah Sumber Pertama Video Viral: Hujan Hanya Untuk Semobil Saja!



Bermula dari tiktok, Video "Hujan Hanya Untuk 1 Mobil Saja" viral di platform media sosial lainnya seperti Instagram, twitter dan facebook. 


Ternyata video itu berasal dari akun tiktok Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi Uryan Riana. Ia sendiri yang merekam dan menyaksikan peristiwa langka itu. 


Mobil tersebut milik Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi  Saeful Islam. Sebelum menjadi anggota DPRD, Saeful yang putra asli Cikarang ini dulu bekerja di pabrik dan aktif sebagai aktivis buruh FSPMI.


Pasca kejadian ini, Uryan Riana yang juga ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten bekasi menulis tentang hujan di akun facebooknya sebagai berikut:

Hujan adalah berkah yang turun dari langit. Dengannya, tumbuhan hidup, manusia mengambil manfaat, dan roda kehidupan dunia pun dimulai. Pembahasan hujan ini tak luput dari Alquran.

Dalam surah An Nur ayat 43, Allah SWT menggambarkan proses turunnya hujan dengan rinci. Ayat yang berisi kandungan sains ini dimulai dengan gambaran bagaimana Allah mengarak awan sebagai sarana turunnya air.

Bagi orang yang beriman, ayat ini mengandung pelajar besar untuk direnungkan. Betapa kehidupan ini telah diatur dengan saksama oleh Tuhan yang Maha Esa. Meresapi hikmah di dalamnya, iman seorang muslim akan bertambah.

"Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menjadikan awan bergerak perlahan, kemudian mengumpulkannya, lalu Dia menjadikannya bertumpuk-tumpuk, lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya dan Dia (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran es) itu kepada siapa yang Dia kehendaki dan dihindarkan-Nya dari siapa yang Dia kehendaki. Kilauan kilatnya hampir-hampir menghilangkan penglihatan." (QS. An Nur: 43)

Bagi seorang muslim yang terbuka hatinya, membaca dan meresapi kandungan ayat di atas tentu akan mengamini betapa besar kuasa Tuhan atas kelangsungan kehidupan alam semesta ini. Semoga penjelasan Allah mengenai hujan dalam surah An Nur memberi pelajaran bagi kita.

Catatan:
Video hujan yang menimpa satu mobil saja terjadi di tempat parkir hotel Sunerra Antero Jababeka Cikarang, pada hari Ahad, 31 Oktober 2021 sekitar Pukul 12.00 WIB


Video:




Posting Komentar

0 Komentar