Membuka Jalan Untuk Ambulans PKS



Kiprah Ambulans PKS di seluruh Indonesia amat dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia. Salah satunya untuk mengantarkan pasien mendapatkan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.


Sabtu sore (19/10/21), saya baru saja pulang dari aktivitas rutin mengajar panahan. Karena merasa kelelahan, saya berniat beristirahat di pinggir jalan, sekitar Persimpangan Joglo. Namun belum sempat turun dari motor untuk mengambil minum, terdengar suara sirine ambulans.


Tanpa banyak cakap, insting sebagai seorang escouter ambulans bekerja. Saya nyalakan sirine untuk membantu sang supir menuju ke rumah sakit. Tak ada percakapan antara saya dan sang supir, firasat saya mengatakan ambulans ini akan membawa pasien ke RS Moewardi Surakarta. 

Sang supir ambulans yang ternyata membawa ambulans dari sebuah partai berwarna orens. Tampaknya sang supir kurang paham jalan. Saya arahkan ambulans menuju ke rumah sakit. Sempat hampir salah jalan, karena ambulans ini justru berbelok ke kiri saat saya bukakan jalan ke kanan. Akhirnya, kami berhasil membedah kemacetan dan melewati lampu merah setelah contra flow di persimpangan.


Sampai di RS Moewardi, saya membantu sang supir untuk memindahkan pasien ke bed RS sampai didorong ke UGD. Lega rasanya pasien sudah ditangani pihak RS.


Sudah sejak lama saya mengamati aksi partai ini. Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kadernya tak diragukan lagi pengorbanannya untuk rakyat. 


Akhirnya saya bertemu juga dengan sang supir. Ia mendekati saya, "Ma syaa Allah. Terima kasih banyak mas. Terharu saya," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.


Saya bercakap sebentar dengannya. Menanyakan asal pasien. Sang supir menjawab pasien awalnya akan dirujuk ke RS di Boyolali, namun pihak RS menjanjikan besok. Karena kondisi pasien yang harus mendapat penanganan segera, akhirnya sang supir dan tim memutuskan untuk membawanya ke RS Moewardi. Saya hanya mengangguk, mendengarkan ceritanya.


Di akhir percakapan, sang supir meminta untuk berfoto bersama. Sayang, saya tak sempat bertanya nama dan asal sang supir. Bahkan setelah saya lihat kembali, ternyata foto yang diambil pun tampak blur.


Namun apa yang terjadi hari ini tak membuat saya mengabaikan apa yang sudah PKS lakukan untuk negeri ini. Salut buat PKS, yang semakin terbuka dan siap bersinergi dengan semua elemen.


Salam 

Tony vox

Posting Komentar

0 Komentar