Share Pengalaman Vaksin Covid-19 di Jakarta



Seneng banget dong pas ada kebijakan Warga DKI  sudah bisa vaksin, karena merasa butuh, secara mobilitas saya cukup tinggi dan di rumah ada lansia  dan balita juga.


Nunggu giliran dari kelurahan sepertinya di Jakarta Timur belum ada tanda-tanda akan dikoordinir jadwalnya. Seperti di Jakarta Barat jadwal vaksin sudah di koordinir jadwalnya per RW dan Kelurahan jadi lebih tertib. 


Coba daftar vaksin lewat aplikasi JAKI. Rupanya jadwalnya baru bisa H+7 pendaftaran. Qodarullah Jum'at kemarin dapat info vaksinasi di RS Adhyaksa dari timeline facebook seorang teman. 


Cuslah pagi itu ke RS Adhyaksa di Ceger. Jam 5.30 udah sampai lokasi, gedungnya masih tutup tapi sudah ada 7 orang yang antri sebelumnya. Jadi Saya dapat urutan 8. Nomor antrian baru dibagikan sekitar jam 6 pagi saat petugasnya datang. 


Oh ya letak gedung untuk vaksin ini di paling belakang. Jadi setelah parkir di parkiran depan RS, jalan lurus saja di sisi kanan gedung RS. Jangan masuk lobby RS. Mentok diujung nanti ada gedungnya dekat ruang isolasi. Di samping gedung ada pintu kecil. Nah kalau sudah siang ngantrinya lewat pintu kecil itu masuknya.


Setelah cek suhu akan diberi form pernyataan dan nomor urut, kemudian tinggal nunggu di pinggir kolom renang deh.


Jam 8 tepat vaksin dimulai, nanti dipanggil berdasarkan nomor urut ke meja pendaftaran, menyerahkan formulir yang telah diisi dan KTP DKI untuk di cek. Oh ya wajib bawa KTP DKI ya, atau buat warga non DKI wajib bawa Surat Keterangan Domisili atau Surat Keterangan Kerja dari Perusahaan. 


Setelah itu ke meja pemeriksaan untuk di tensi dan diinterogasi. Eh ditanya-tanya, sakit apa enggak, lagi minum obat atau enggak, dll. 


Lanjut nunggu dipanggil masuk ke ruang vaksinasi. Tenang nggak usah panik, rasanya cuma kaya digigit semut 🙂. Setelah divaksin kita diminta nunggu di ruang observasi selama 15 menit, ruangannya full AC bisa buat selfie-selfie.

Setelah 15 menit, Kita bakal dipanggil lagi untuk ditanya-tanya ada keluhan atau nggak setelah di-enjus. Kalau nggak ada.. Langsung boleh pulang dikasih bingkisan kartu bertuliskan jadwal vaksin berikutnya + paracetamol buat jaga-jaga klo entar demam di rumah.


Total waktu yang dibutuhkan 3 jam, datang jam 5.30 pulang jam 8.30 pagi.


Sulaeman Saleh 

Warga Jaktim

Posting Komentar

0 Komentar