Berbagi SEMUR Jelang Ramadan



Ahad pagi  (11/4/21), pagi kemarin cuaca sedang bersahabat di Kranji Bekasi Barat Kota Bekasi. Tampak cerah secerah kibaran bendera dan spanduk PKS yang terbentang di stand Sembako Murah (SEMUR) yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. 


Kegiatan sembako murah ini diadakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi yang bekerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang mengambil tema,  "Semarak Sambut Bulan Ramadhan, Berkahnya Berbagi".


Sebanyak 250 paket sembako murah yang disediakan oleh panitia habis tanpa tersisa. 


Paket sembako murahnya terdiri dari : Beras 3 liter, Minyak Goreng 1 liter,  Mie Instan 5 pcs, Gula Pasir 1 kilogram dan Teh Celup 1 pak isi 25 pcs. 


Satu paket SEMUR  dijual dengan harga subsidi senilai Rp 40.000,- dari harga normal per paketnya senilai Rp 70.000,-.


Seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan Paket SEMUR tersebut sudah menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid 19.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan, dari sebelum ada Pandemi Covid 19.


"Justru dengan adanya Program SEMUR ini, harapannya PKS ikut serta meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi dalam mempersiapkan kebutuhan masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menunggu hitungan hari," jelas ketua pelaksana program SEMUR, Tri Handayani.


"Alhamdulillaah, acara ini berjalan dengan lancar. Warga sangat antusias dengan kehadiran paket sembako murah ini dilingkungan sekitaran jl. Banteng Kranji Bekasi Barat yang dimulai dari pukul 09.30 sampai dengan jam 11.30 siang," lanjut Tri.


"Adapun teknis pelaksanaannya, Kami sudah menerapkan prokes covid, kepada masyarakat yang datang untuk menukar kupon dengan sembako harus memakai masker dan menggunakan hand sanitizer, tanpa berkerumun, berjarak dan langsung pulang setelah mendapat sembako," kata Tri menambahkan.


Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Bekasi Barat, Fendabi Surya, juga turut menyatakan bahwa DNA PKS itu melayani.


"Jadi, disaat moment memasuki bulan Ramadhan ini adalah momentum yang tepat agar kita bisa terus melayani warga," terang Fendaby. 


"Alhamdulillaah, kegiatan SEMUR ini adalah bentuk Pelayanan PKS kepada warga masyarakat sekitar. Memang belum banyak yang bisa kita berikan namun semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,"  terang Fendaby dengan senyum bahagia. 


Di akhir kegiatan, Ketua DPRa PKS Kranji,  Anshori mengucapkan terima kasih, jazakumullah khoiron katsir kepada seluruh donatur yang telah ikut berpartisipasi berbagi menyisihkan rezekinya demi terselenggaranya kegiatan sebar paket sembako murah menjelang bulan Ramadhan teruntuk masyarakat yang membutuhkan. 


Juga ucapan terima kasih kepada seluruh kader dan sahabat pendukung PKS yang sudah ikut berkontribusi berbagi peran demi suksesnya kegiatan SEMUR DPRa PKS Kranji.


Semoga ALLAH SWT melipatgandakan kebaikannya, Aamin


Penulis : Akhwat Kranji

Posting Komentar

0 Komentar