"Awalnya, Suamiku Pengurus PKS dan Aku di Partai Lain"

 


Bismillah, kali ini aku akan menulis kisah awal mula mengenal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Aku mengenal PKS dari tahun 90an akhir, yang saat Itu masih bernama Partai Keadilan (PK).

 

Aku mengenal partai ini ketika musibah banjir yang menggenangi rumah-rumah, jalan-jalan utama menuju perumahan warga dan akses jalan menuju sekolahan tempat mengajarku saat itu.

 

Aku perhatikan dari mana mereka yang datang bersama mahasiswa dan aktivis peduli bencana? Mereka mengirim logistik yang sangat banyak dari sembako sampai baju layak pakai yang mereka kirim untuk korban banjir.  Saat itu dalam benakku mereka sangat peduli sekali padahal bukan wilayah atau daerah tempat mereka tinggal.

 

Yang lebih terharu dan bangga adalah teryata bukan hanya bahan mentahnya,  tetapi ada juga yang sudah siap santap alias nasi kotak dan nasi bungkus yang langsung distribusikan kepada korban banjir. Subhanallah, semakin kagum aku saat itu.

 

Sekolahan tempatku mengajar terkena dampak banjir sehingga bantuan buku, tas, pensil untuk siswa-siswa kami langsung terasa manfaatnya. Bahkan ada juga pakaian layak pakai.

 

Kekagumanku tidak berhenti. Sewaktu aku menikah, ternyata suamiku pengurus partai ini di  kecamatannya. Ia bendahara Partai Keadilan di kecamatan tempat kami tinggal.

 

Aku belum mengerti dan belum bergabung saat itu. Suamiku sendiri belum mengajakku secara langsung. Aku hanya terlibat di kegiatan-kegiatan kecil partai. Mungkin itu sebagai bentuk penghargaannya, karena sebelum menikah, aku sudah masuk di partai lain. Sebuah partai berbasis massa Islam yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama. Saat itu aku menjadi wakil Pimpinan Anak Cabang (PAC). Jadi kami saling menghargai, berjalan dan berkiprah dengan pilihan masing-masing. Hehehe…


Lagi-lagi partai ini...

Masih teringat dengan jelas sewaktu desa-desa yang ada di Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang  seperti Desa Cirumpak , Pasir, Pagedangan Ilir, Pagedangan Udik, dan Kronjo yang sebagian terkena dampak banjir tahunan. Lagi-lagi partai ini yang saat itu sudah bernama PKS,turun langsung melayani  dan meringankan beban rakyat.

 

 

Saat itu suamiku sangat sibuk, secara ia bendahara DPC PKS Kecamatan Kronjo. Rumah kami menjadi posko distribusi logistic untuk korban banjir. Seingatku pernah 1 mobil box langsung dikirim dari Jakarta datang membantu, membawa delapan ton bantuan beras untuk korban banjir.

 

Aku yang praktis ikut sibuk membantu suamiku, mulai merasa terpanggil untuk pindah beraktivitas di partai yang serius melayani rakyat ini. Berangsur-angsur aku menarik diri dari keaktifan di partai lama dan mulai beralih ke PKS.


Bukan hanya konsisten melayani rakyat, PKS juga konsisten membina kader-kadernya. Saat itu kami dibina kader-kader dari Pondok Aren. Meski jauh, tetapi mereka rela untuk datang rutin ke tempat kami di pelosok.

 

Tahun 2009, suamiku mendapatkan amanah sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang. Sempat muncul perasaan bingung antara membolehkan, mendukung atau menolak. Bingung karena setahuku, menjadi calon anggota dewan itu perlu modal banyak, sementara kami berdua hanya guru madrasah. Bismillah, kami meyakinkan diri dengan niat yang tulus dan ikhlas, kemudian menjalani proses demi prosesnya untuk membantu partai ini.


Suamiku mendapatkan nomor urut delapan mewakili Kecamatan Kronjo. Saat itu warga lebih mengenal partai PPP dan PKB daripada PKS.


Aku sebisa mungkin membantu suamiku menuntaskan amanah sebagai calon anggota legislatif. Alhamdulillah, meski tidak lolos menjadi anggota dewan, namun bisa meningkatkan perolehan suara PKS di Kecamatan Kronjo.

 

Dari sinilah masyarakat Kronjo mulai mengenal PKS. Proses ini kami lalui bersama, jadi caleg ataupun tidak, kami terus bersama PKS. Tidak ada kerugian, yang ada malah wawasan, ukhuwah dan silaturahim semakin luas.

 

Semoga PKS semakin berkembang di Kecamatan Kronjo maupun di daerah lainnya. Masyarakat tidak hanya mengetahui dan mengenal PKS, tetapi juga mau masuk bergabung  dan berkiprah di partai Islam Rahmatan lil Alamin ini. Aamiin....ya robbal Alamiin.

 

Selamat Milad ke 19 Partai Keadilan Sejahtera

Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) PKS Kecamatan Kronjo

Millah

 

 

Posting Komentar

0 Komentar