Mengintip Keseriusan PKS di Provinsi Paling Timur Indonesia


Belum subuh di Bekasi, Ahad 28 Maret 2021. Saya buka telepon genggam dan mendapatkan pesan dari sahabat yang tinggal di Jayapura Papua. 


"Assalamualaikum, saya mau ngasih tulisan dari Rakerwil!"


"Wa Alaikum salam. Siapks" 


Sabtu, 27 Maret 2021 kemarin DPW PKS Provinsi Papua melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Horison Ultima Entrop, Jayapura.


Kata teman saya itu, para pengurus PKS se Provinsi Papua antusias datang. 29 DPD Kota dan Kabupaten semuanya hadir. 

Semuanya semangat meski transportasi masih sulit dan mahal di Papua. 

Semuanya serius menyimak pemaparan program dari pagi hingga malam.


Pada kesempatan ini, Ketua DPW PKS Papua, Suherman, SH berpesan bahwa poin-poin penting rencana kerja yang akan dilakukan PKS untuk periode kedepan tidak akan jauh-jauh dari arahan pimpinan PKS pusat. Namun, ada tiga hal spesifik yang ditekankan pada sambutan di pagi itu (27/3/2021).


Apa sajakah itu??


Pertama, para Dewan Pengurus baik di Kota maupun di Kabupaten  dituntut untuk menguasai peta politik untuk pemenangan pemilu 2024. 


Beliau menegaskan bahwa hal ini hanya bisa dilakukan dengan membangun keakraban melalui jalur komunikasi  kepada semua elemen masyarakat, sehingga semua orang tahu bahwa PKS merupakan partai yang inklusif atau terbuka. Oleh karena itu, hal ini merupakan suatu kewajiban setiap daerah untuk memetakan preferensi dukungan masyarakat. 


“Pesan saya kepada semua DPD di seluruh Kota dan Kabupaten di Papua untuk menguasai betul peta politik daerahnya masing-masing jika ingin memenangkan pemilu 2014."


Kedua, ia mengimbau bahwa asas bergerak yang dilakukan oleh PKS saat ini bukan lah karena memikirkan masa lalu, namun untuk maju kedepan. 


Suasana menjadi lebih bersemangat ketika Ketua DPP Bidang Kepemudaan dr Gamal Albinsaid bergabung dari balik layar. 


Yah walaupun dari balik layar putih proyektor, semoga kelak dr Gamal Albinsaid bisa betul-betul hadir dan merasakan dan menghirup udara di Papua. 


Kemudian katanya..

Ketua DPW PKS Papua melanjutkan ceritanya, bahwa perubahan PKS ke arah yang lebih baik bisa dilihat dari perubahan lambang partai. 


“Hal ini bisa kita lihat dari perubahan lambang dan warna lambang PKS,” ujar Suherman, SH.


Poin ketiga yakni berkaitan dengan mempersiapkan SDM handal dalam pemenangan pesta demokrasi 2024 mendatang. Dengan antusias beliau menyampaikan bahwa transformasi digital merupakan suatu keharusan di era mayoritas penduduk adalah kaum milenial dan generasi Z. 


“Yang tidak ada internet, harapannya ini merupakan kewajiban struktur untuk melakukan transformasi media komunikasi untuk mengikuti trend milenial."


Ketiga hal tersebut merupakan amanah dan pesan yang berkesinambungan untuk memenangkan pemilu 2024. Karena target PKS untuk menambah jumlah kader dan jumlah kursi. 


"Alhamdulillah Rakerwil dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, diamana para peserta diwajibkan utnuk melakukan rapid test (PCR antigen) terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan," kata teman saya itu. 


#


Alhamdulillah. Terimakasih sudah berbagi kabar dari Papua. Titip salam untuk seluruh rekan-rekan kader PKS disana. 


Semoga kehadiran PKS di Papua makin mengakar, dapat diterima dengan baik dan terus memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat yang sesungguhnya. 

Posting Komentar

0 Komentar