Jadi Ketua DPC PKS, Mantan Gitaris Punk Rock Ini Siap #BekerjaMelayaniRakyat


Alan, mantan gitaris sebuah band Punk Rock itu kini didaulat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang periode 2021-2024. Alan yang memiliki nama asli Muhammad Asdin terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar secara serentak dan virtual se-Kabupaten Tangerang, Ahad lalu (14/3/2021).

Sebelum bergabung dengan PKS, pemuda kelahiran Tangerang 21 Februari 36 tahun silam itu dikenal sebagai anak band. Ia banyak menghabiskan masa-masa remajanya bermain musik sebagai gitaris sebuah band beraliran punk rock.

Perjalanan bergabungnya dengan PKS dimulai sejak tahun 2003, saat itu ia masih kelas 2 SMA dan masih aktif menjadi anak band. Sejak bergabung dengan PKS, ia mengaku mulai berubah, kegiatan ngeband-nya mulai dikurangi, bukan tidak bagus, katanya, tetapi dia berpikir hidup harus berimbang.

Periode sebelumnya Alan mendapat amanah sebagai Sekretaris DPC PKS Sukadiri. Sarjana S1 Manajemen ini pernah bekerja di perusahaan swasta sebagai administrasi kantor. Tapi sejak pandemi covid-19 melanda dan terjadi pengurangan karyawan, Alan termasuk karyawan yang mendapat jatah diistirahatkan. Saat ini ia fokus berwirausaha berjualan makanan.

Pasca terpilih sebagai Ketua DPC PKS Sukadiri, Alan langsung tancap gas dengan memasang target suara tiga kali lipat dari pemilu 2019 pada pemilu 2024 mendatang.

"Bicara parpol berarti bicara eksistensi, bicara eksistensi berarti bicara capaian suara, pileg 2019 PKS Sukadiri berada di ranking tiga besar,  kecuali tingkat provinsi sebagai pemenang.  Oleh karenanya kami menargetkan lompatan suara tiga kali lipat untuk pileg 2024 nanti sehingga kita bisa menjadi pemenang di semua level tingkatan," ungkapnya.

Visi PKS Sukadiri dibawah kepemimpinannya adalah mengaplikasikan good governance party atau tata kelola partai yang baik.

Sedangkan misinya, ia ingin PKS Sukadiri menjadi struktur partai yang sempurna baik dari sisi jumlah kader ataupun sistem yang me-monitoring dengan baik.

"Harapan kami, seluruh elemen masyarakat Sukadiri dapat mendukung dan mendoakan kami agar tetap istiqomah menjadi partai yang dekat dengab rakyat, dan selalu siap dalam advokasi dan semua sektor kehidupan," ujarnya.

Selain aktif di PKS, pria yang saat ini tinggal di Desa Gintung RT 008/RW 002 ini juga aktif dalam kegiatan sosial masyarakat. Ia mendapatkan amanah sebagai Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An-Nur di Sukadiri dan sekretaris sebuah koperasi warga tempat tinggalnya.

Selain terpilihnya Alan sebagai Ketua DPC, Muscab PKS Sukadiri juga telah menetapkan struktur kepengurusan periode 2021 - 2024 sebagai berikut:


Ketua: Muhamad Asdin, SE (aka Alan)
Sekretaris: A.Zulfikar Fauzi, Spdi
Bendahara: Sodikin

Seksi Kaderisasi : Ahmad Sururi, Spdi
Anggota : Abdul Hamid, Spdi
Encus, Spdi
Moh.Romli

Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK): Hj.Nunung N, Skep
Anggota : Wiwi Suryani, Amd
Nurasiah, Spd
Surlina

Seksi Kesejahteraan Sosial : Mulkan
Anggota : Moh.Misdi
Suhanta, Spdi
Jahidin

Seksi Pemberdayaan Jaringan Usaha & Ekonomi Kader (SPJE): Ahmad Yunus
Anggota : Abdul Halim
Andri
Maman

Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) : Topikurohman, Amd
Anggota : Rahmat Riyadi
Akmaludin
Nuryadi

Seksi Kepanduan & Olahraga (SKO) : Zahrudin, ST
Anggota : Jumar
Gozali
Haryadi

Ketua PKS Muda : Hafidz Maulana (mahasiswa UIN Jakarta)
Sekretaris : Kusnadi (mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah Tangerang)
Bendahara : Nita Sri Hastuti (mahasiswi STAI Asy-Syukriyyah Tangerang)

#

Kang Mul Jozz
Ketua Relawan Literasi Kabupaten Tangerang

Posting Komentar

0 Komentar