Warga Palu Sulteng: Menurut Saya PKS Itu....


Saya mengenal PKS sudah begitu lama, keterlibatan dan menjadi seorang simpatisan sering saya lakukan dalam setiap agenda yang diadakannya. Bertemu dengan kader partai tersebut yang sangat totalitas dalam mengemban amanah yang diberikan.

Saya melihat PKS itu berbeda dengan yang lainnya. Itu menurut saya yang tinggal di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Jika kita mau berpikir, setiap partai itu masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Memang jumlah partai Islam banyak tapi kita bisa membuat penilaian mana yang lebih baik diantaranya.  

Asumsi saat ini banyak yang mengatakan juga PKS itu dikenal dengan partai dakwah atau partainya para ustadz. 

Saya juga melihat partai ini selalu berkembang dan mulai berbenah dari waktu ke waktu. Karena kalau tidak seperti itu, kira-kira banyak yang beralih ke yang lainnya. 


UJIAN PASTI ADA 

Saya juga tahu partai tersebut pernah mengalami konflik internal dan beberapa petingginya keluar dari PKS dan mendirikan partai baru. Saya belum tahu secara pasti apa yang sesungguhnya dengan partai ini. Apakah ada perebutan kekuasaan dan mempertahannya. Hanya merekalah yang tahu.

Apapun itu setiap kelompok, organisasi, lembaga atau orang-orang berkumpul pasti ada dinamikanya tersendiri. Tinggal kedewasaan berpikir dan masing-masing menyadari bahwa dirinya merupakan bagian dari hal tersebut.

Melihat perkembangan yang terjadi, ada rasa atau keinginan untuk melibatkan diri ke struktur dalam partai ini. Ingin memberikan juga sumbangsih yang lebih. Jika ingin mencalonkan diri untuk menjadi caleg belum terpikirkan, belum tahun kedepannya nanti. 

Kemarin-kemarin belum melibatkan diri secara sepenuhnya, dikarenakan masih ada kendala di lingkungan. 

Saat ini, banyak teman-teman saya yang terlibat di struktur partai ini. Mereka juga kelihatannya berusaha bekerja secara profesional. Itu juga yang saya lihat dan amati hingga saat ini.

Saya juga mencari cara bagaimana saya bisa melibatkan diri agar juga memiliki kontribusi dalam partai ini.

Saya berusaha berdialog dengan orang-orang dalam struktur agar saya dilibatkan. Dengan catatan, saya sekarang masih terus mengasah kemampuan yang menunjang nantinya. Seperti dibidang literasi, agar peran yang saya berikan nantinya lebih maksimal lagi.


PKS AKAN MAJU 

Jika kita bercerita di partai tersebut, PKS ini menurut saya akan mengalami banyak kemajuan nantinya. Dan kita akan melihat juga siapa yang lebih setia dan siapa yang memilih untuk pergi.

Tapi apapun itu, disinilah kemudian ditempa berbagai problem baik itu internal dan maupun eksternal, dan itu akan lebih mendewasakan kedepannya, semoga setiap permasalahan akan ada solusi yang terbaik.

Kader itu harus juga belajar dan itu menjadikan dewasa, menyikapi segala sesuatu yang terjadi khusus permasalahan yang besar, seperti bangsa kita yang dialami sekarang ini. 

Dari waktu ke waktu harus ada perubahan yang lebih berarti. Jika tidak, kita akan seperti debu dan digilas oleh masa, itulah sifat dunia. Berkarya dan berkarya menjadikan kita juga lebih berarti.

Melihat perkembangan partai ini akan banyak masyarakat yang simpati dengannya. Semoga dengan adanya perubahan itu menjadikan banyak dilirik oleh orang lain. 

Banyak potensi SDM yang ada di dalamnya, dan itu yang membuat selalu ada perubahan dari waktu ke waktu. Kita lihat saja kedepannya.

Keterlibatan pemuda juga harus diperhitungkan. Pemuda itu ia punya ide, gagasan dan bertindak cepat. Dulu, banyak yang tidak menghiraukan dengan kelompok pemuda mereka hanya dimanfaatkan begitu saja tanpa adanya timbal balik yang menguntungkan bagi mereka. 

Saya juga semakin tertarik dengan partai ini karena semakin banyak perubahan, salah satunya itu, baik di penerapan sistem yang ada. Apalagi sekarang jadi oposisi, dan harus selalu memberikan kontrol terhadap pemerintah yang tidak pro rakyat. Sekarang partai ini banyak disorot orang, baik itu yang pro dan kotra terhadapnya.

Semoga tulisan yang sedikit ini memberikan pencerahan walau tak bisa menggambarkan secara keseluruhan, ambil yang baiknya, perbaiki yang buruknya. Terimakasih.


Syarifuddin

Warga Kota Palu Sulawesi Tengah

Posting Komentar

0 Komentar