Pasca Pelantikan Pengurus, Lalu Apa?



PKS adalah partai Islam yang rahmatan Lil aalamiin. Artinya, PKS hadir untuk menebar Rahmat, kebaikan dan kasih sayang. Sebagai kader dan anggota PKS, wajib senantiasa hadir menyapa dan melayani masyarakat di saat kapan pun rakyat butuh.


Dalam sambutannya di pelantikan pengurus MPD, DPD dan DED PKS Kabupaten Serang periode 2020-2025, Ahad 21 Februari 2021, Ketua DPW PKS Banten, Gembong Rudiansyah Sumedi menuturkan, setidaknya ada 4 misi PKS yang harus diejawantahkan oleh seluruh kader. Berikut kita cermati empat misi PKS ini.


Satu, Kader PKS setidak-tidaknya harus meningkatkan jumlah dan kualitas kader. Meningkatkan kualitas diri sebagai anggota dengan terus belajar menjadi manusia yang bermanfaat. Kemudian juga turut membantu menambah kuantitas kader dengan menjadi corong suara yang mengajak orang lain bergabung ke PKS. Ini berarti kader harus menjadi _best marketing._


Kedua,  meningkatkan soliditas partai. Modal PKS sangat baik, yakni solidnya para kader. Ditempa dengan proses rekrutmen yang terukur dan panjang, dalam sistem kaderisasi yang ketat menjadikan PKS sebagai salah satu parpol terbaik dalam hal pengkaderan. Maka, jadikan modal ini sebagai pelecut para anggota/kader untuk terus saling bersatu, bersinergi dan berjamaah. Satukan persepsi bahwa tujuan kita sama, yaitu memenangkan hati masyarakat agar memilih PKS, lalu tidak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut dengan berlaku adil dan amanah.


Ketiga, meningkatkan kepeloporan partai terhadap rakyat di semua bidang. Seorang kader harus dapat menjawab persoalan yang mendera di tengah masyarakat. Kader haruslah memiliki peran dan posisi penting di tengah masyarakat. Silakan menjadi apapun itu, seorang kader PKS wajib terdepan dan bertindak sebagai pelopor. Tentu saja kemaslahatan adalah yang menjadi tujuan. Profesi apapun yang kita jalani, jadilah bagian penting dengan bersikap aktif, kreatif, dan solutif.


Keempat, memenangkan pemilu 2024 dan pemilukada terdekat. Inilah tujuan duniawi, yang memang hanyalah alat atau kendaraan menuju cita-cita tertinggi: syahid di jalanNya.


Mari kita yang dilantik sebagai pengurus, ataupun di luar kepengurusan, sebagai anggota partai dan kader PKS harus terdepan dalam berkontribusi positif.


Selamat atas dilantiknya para pengurus MPD, DPD dan DED PKS Kabupaten Serang. Mari bekerja secara optimal dan terarah. Salam untuk pengurus PKS di seluruh Indonesia.


Oleh : Tus Sholeh

Kabid Humas DPD PKS kab Serang

Posting Komentar

0 Komentar