Derita Korban Gempa Sulawesi Barat Belum Selesai Kawan!

 


Assalamualaikum Warga Negara Indonesia dimanapun berada..


Ditengah-tengah hiruk pikuk isu di tingkat nasional. Dari soal rasisme buzzer terhadap tokoh Papua, berbagai kasus korupsi yang tak berkesudahan hingga ramai isu kudeta terhadap salah satu pimpinan parpol tanah air..


Kami disini di Timur Indonesia, korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat masih mengalami kesulitan. 


Seperti yang teman-teman ketahui bersama, Dua gempa berkekuatan cukup besar mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat beberapa waktu lalu. 


Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan M 5,9. 


Tak berhenti disitu! Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA.


Kedua gempa ini meluluhlantakkan rumah tempat tinggal kami. Banyak yang rata dengan tanah. Sebagian masih berdiri namun banyak retakan yang membahayakan dan tak layak ditempati. 


Hingga Selasa, 2 Februari ini. Banyak sekali kesulitan yang kami alami. Salah satunya adalah sulitnya mendapatkan air bersih. 


KAMI KESULITAN AIR BERSIH. 


Ditengah-tengah kesulitan itu, kami kedatangan Relawan PKS. 


Ternyata mereka saudara jauh. Mereka datang dari Palu Sulawesi Tengah. Jadi mereka melintasi Sulawesi untuk membantu rekan-rekannya di PKS Sulawesi Barat. 


Prihatin dengan kondisi kami, mereka membawa mobil tangki air dari Sulteng ke Sulbar untuk dropping air bersih. 


Ya Rabbi.


Salah satu dari mereka. Rizki namanya. Ia bilang ini merupakan bentuk kepedulian relawan PKS terhadap kesulitan air bersih masyarakat akibat gempa.


Ini mi PKS partai bagus, peduli dia sama masyarakat dengan nabantu air bersih di tempat pengungsian kami sebagai korban gempa.


Dia juga bilang bantuan untuk warga di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kota Mamuju ini adalah yang pertama. Akan dilanjutkan ke beberapa tempat lain nya.


Ya Allah

Terimakasih Relawan PKS sudah membantu kesulitan yang kami alami.


Warga Rangas Simboro Kota Mamuju Sulawesi Barat

Posting Komentar

0 Komentar